JabotabekRagam

Empat Pilar Kecamatan Pondok Gede, Lakukan Vaksinasi Hingga ke Lapak – Lapak Pedagang

BeritaNasional.ID, BEKASI KOTA – Empat pilar Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi lakukan jemput bola door to door (datang ke rumah warga) untuk mempermudah masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Bukan hanya ke rumah warga, petugas nakes dari empat pilar juga menyambangi para pedagang melihat kesibukan berdagang yang sulit untuk ditinggalkan.

Bahkan seorang pedagang di vaksin sambil sayuran tetap berjualan sayur dilapaknya.

Kepada sejumlah awak media Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni mengatakan, pelaksanaan vaksin diwilayahnya sudah tembus angka 78 persen lebih. Dan antusias warga juga tinggi dengan didatangi ke rumahnya dan tempat usahanya.

“Kita sudah mencapai 78 persen lebih warga yang tervaksin. Segala upaya akan kita lakukan demi kesehatan warga,” tutur Roni, Minggu 26/9/2021.

Senada dengan pernyataan Camat Pondok Gede, kepala puskesmas Pondok Gede dr. Agung Insani Firdaus mengatakan perlu strategi khusus untuk bisa mencapai target vaksinasi, dimana Puskesmas yang dipimpinnya memegang dua wilayah yakni Kelurahan Jaticempaka dan Kelurahan Jatiwaringin.

“Target vaksin bukan untuk kinerja saja, namun untuk meningkatkan Herd Imunity warga sehingga bisa terhindar dari terpaparnya virus,” ungkap dr. Agung.

Ia menambahkan, mendapatkan vaksinasi adalah hak seluruh masyarakat,”Dengan upaya apapun kita akan memberikan haknya masyarakat, ” sambungnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button