SUMUTTanjung balai

APH Harus Aktif, Karena Kurang Pengawasan Pembangunan SD Pada Sei Nangka Dsn IV Asal Jadi

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI Pembangunan salah satu ruang gedung Sekolah Dasar (SD) yang berada pada Jalan Perupuk Desa Sei Nangka Dusun IV Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan dengan sumber dana Anggaran Perbelanjaan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Adapun dana untuk pembangunan satu ruang kelas tersebut berjumlah Rp.178.700.000,- dengan pelaksana kegiatan CV Bumi Raya Berkah nampaknya dilaksanakan Kontraktor yang melaksanakan bangunan ruangan baru Sekolah Dasar (SD) pada Desa Sei Nangka asal jadi dan diduga kuat tidak sesuai Bestek.

Dimana dari pantauan wartawan dilokasi kegiatan pada Rabu 6/10/21 pengerjaan proyek Sekolah Dasar Desa Sei Nangka bersumber dari APBD Asahan itu sungguh sangat tidak wajar, terlihat pada bagian cor dinding bangunan menggunakan besi yang berpariasi mulai dari besi nomor 12 sampai dengan besi bernomor 6.

Begitu juga pada Cor tiang selasar yang ada didepan bangunan tetap menggunakan besi yang tidak sama besarnya, dan hal ini harus menjadi perhatian pihak penegak hukum yang ada di Asahan.

Dalam hal ini bangunan satu unit ruang kelas baru dengan lebar lima dikali Delapan dengan dana hampir mencapai Rp.200.000.00,- adalah suatu hal yang mungkin tak wajar dan ini termasuk penggelembungan dana.

Disamping itu kita juga menduga dalam pengerjaan awal pembuatan pondasi dan pengecorannya tetap tidak sesuai bestek yang ada, karena disana tidak ada dijumpai pengawas dari dinas maupun konsultan, untuk itu kita meminta agar dinas terkait memeriksa ulang bangunan SD yang ada pada Desa Sei Nangka tersebut.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button