Jawa Timur

Terapkan PPKM Level 2 di Jawa Timur, Alun-alun Nganjuk, Kembali Ditutup

BeritaNasional.ID Nganjuk – Alun-alun Kota Nganjuk, yang menjadi tempat olahraga dan rekreasi masyarakat, kini ditutup kembali, menyusul lonjakan kasus Covid-19 Jawa Timur yang melonjak.

Sejak Senin (7/2/2022) dini hari, alun alun ini tahun lalu direnovasi dengan biaya sekitar Rp 23 miliar ini dijaga petugas Sat Pol PP. Dengan sedikit kecewa, masyarakat yang akan berolahraga dan rekreasi mau mengikuti imbauan petugas dan angkat kaki dari alun-alun.

Sejumlah warga di alun-alun dan tidak menyangka jika kehadiran Sat Pol PP untuk mengosongkan alun-alun.

Usai apel, dengan pendekatan humanis, satu per satu warga didekati. Beberapa warga meminta waktu hingga satu hingga dua putaran alun-alun lagi. Namun petugas tidak mengizinkan untuk menghindari kedatangan warga lain.

Warga yang sebagian besar sudah uzur mau mengerti dan meninggalkan alun-alun. Sementara itu, personil polisi lainnya berjaga di depan dan samping alun-alun untuk mencegah warga yang baru datang.

Kasat Pol PP Nur Huda membenarkan pihaknya melaksanakan imbauan pembatasan kerumunan di Alun-alun Nganjuk.

Senin dinihari pihaknya personil piket fungsi Sat Pol PP turun ke alun-alun untuk mensterilisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di Alun2 Nganjuk, “Jangan dulu beraktivitas di Alun- alun Nganjuk, karena di Jawa Timur, terjadi peningkatan jumlah warga terpapar Covid-19 mewaspadai varian Omicron, dan menerapkan PPKM Level 2,” ungkap Huda pada wartawan, Selasa (08/02/2022).

Lebih lanjut, Kasat Pol PP mengaku akan berkoordinasi dengan Polsekta Nganjuk untuk memantau alun-alun dan sejumlah pusat keramaian lain.

Apabila ada warga yang datang ke alun-Alun untuk jalan – jalan dan sejenisnya akan diminta untuk pulang. ” Nantinya, anggota yang ditugaskan di alun-alun Nganjuk bakal secara tegas menyuruh warga agar pulang,” tegasnya.

Pemantauan juga akan dilaksanakan ke tempat kerumunan lainnya. Termasuk ke tempat warung kopi dan cafe – cafe, “Mengantisipasi lonjakan paparan Covid -19, kami mengantisipasi semua tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button