Headline

Warga Desa Ciwangi Antusias Ikuti Program Vaksinasi

BeritaNasional.ID, PURWAKARTA – Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada  Sabtu, 5 Maret 2022 di Aula Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta terlaksana dengan lancar.

Warga Desa Ciwangi sangat antusias  dalam mengikuti yang dimulai dari jam 8 pagi tersebut . Hal ini terlihat  dari banyaknya warga yang hadir dan tetap mematuhi  penggunaan  Protokol Kesehatan yang ketat.

Hal teraebut disampaikan   Kepala Desa Ciwangi Abdul Hakim atau Biasa disapa Iim yang merupakan Pemuda asli Desa Ciwangi.

Menurut Abdul Hakim,  untuk kelompok Lansia sudah banyak yang mendaftarkan diri dan mengikuti vaksin dengan tertib. Namun bagi  mereka  yang belum sempat mengikuti, ,diharapkan ikut pada tahapan berikutnya.

Abdul Hakiim juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar Pencapaian Vaksin khususnya di Desa Ciwangi dapat mencapai sasaran dan target yang telah ditentukan.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Puskesmas Bungursari bahwa saat ini Desa Ciwangi masuk Zona Merah. Karena itu untuk menangani Covid,  kita selalu berkordinasi dengan RT, RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar Program vaksinasi ini bisa sampai ke Masyarakat” jelasnya

Harapannya,  kedepan dengan melaksanakan vaksinasi Covid.  Masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh hingga bisa menghadapi pandemi dengan lebih siap, sehat dan kuat. Sampai pandemi ini hilang.

Diketshui pencapaian Vaksinasi Desa Ciwangi untuk Dosis I sudah mencapai 85 persen.  Dosis II sudah mencapai 64 persen, dan Dosis III baru 30-40 Persen.

Kapolsek Bungursari, Kompol Budiharto yang ikut melaksanakan Monitoring kegiatan Vaksinasi di Aula Desa Ciwangi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi,  baik  vaksinasi yang Pertama,  Kedua maupun yang ketiga. Terutama kepada Lansia yang telah melaksanakan vaksinasi

Menurut Kompol Budiharto, usia  Lansia sudah hampir semuanya mengikuti vaksinasi di Desa Ciwangi. Meski demikian,  warga yang telah divaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan,  yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kedepannya semoga Purwakarta levelnya turun, jadi Perekonomian kita dan kegiatan kita sehari hari bisa berjalan dengan lancar kembali.”pungkasnya  (Dodi junaedi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button