Metro

Aster Panglima TNI Hadiri Penyaluran BTPKLWN di Bonepantai

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango-Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) oleh TNI bagi warga Kabila Bone. Di Halaman Koramil Bonepantai yang dihadiri langsung oleh Aster Panglima TNI Mayjen Sapriadi,  dan didampingi oleh Danrem 133/NWB Brigjen Amrin Ibrahim. Beserta Dandim 1304/Gorontalo Letkol. Inf. Arif Munawar, Jum’at (22/04/2022).

Kepada awak media Mayjen Sapriadi mengatakan bahwa kehadirannya pada kegiatan ini adalah untuk memastikan penyaluran BTPKLWN  sudah sesuai prosedur. “Saya ingin memastikan bahwa bantuan ini benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima, jelasnya. Dan terlihat semua sudah sesuai mekanisme nya.

Untuk memastikan tidak ada manipulasi data penerima dan pengurangan jumlah bantuan yang diterima. Mayjen Sapriadi turun ke lapangan mengecek langsung 2 orang penerima yang namanya di pilih secara acak dari daftar penerima. Yakni Satrin Kyai yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan Yunus Muhrija yang berprofesi sebagai nelayan. Keduanya adalah warga Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango.

Didampingi Danrem 133/NWB, Dandim 1304/Gorontalo, Danramil Bonepantai serta Wabup Bone Bolango Merlan Uloli. Aster Panglima TNI Mayjen Sapriadi menanyakan langsung kepada Satrin Kyai dan Yunus Muhrija terkait proses pendataan dan jumlah bantuan yang diterima. Dari jawaban keduanya dipastikan tidak ada manipulasi data dan pengurangan jumlah bantuan yang diterima.

“Jika terbukti nama yang bersangkutan tidak masuk dalam daftar penerima BTPKLWN namun terlanjur menerima. Maka Babinsa wajib memanggil yang bersangkutan untuk mengembalikan dananya, tegas Mayjen Sapriadi.

Informasi dari Bati Tuud Serka Gunawan Husain bahwa penyerahan BTPKLWN hari ini terakhir untuk Gelombang I khusus wilayah Koramil Bonepantai.

“Hari ini kita serahkan untuk masyarakat Kabila Bone berjumlah 1.358 penerima. Sebelumnya juga sudah diserahkan secara berturut-turut untuk masyarakat Kecamatan Bonepantai, Bone dan Kec Bone Raya dan Bulawa, jelas Bostar Rubai. Total jumlah penerima bantuan untuk wilayah koramil Bonepantai di 5 Kecamatan untuk Gelombang I ini sebanyak 5.275 orang.  Masing-masing menerima 600 ribu rupiah sehingga total bantuan diserahkan sebesar Rp.3.165.000.000. Sementara untuk Gelombang II masih ada penerima sebanyak 2135 orang. Rencana akan diserahkan pada kegiatan berikutnya, ujar Gunawan. (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button