DaerahPelantikanPolitik

Lantik Pengurus DPC Partai Hanura Sumba Barat, Refafi Siap Rebut Kejayaan Pemilu 2024 di NTT

Sumba Barat-BeritaNasional.ID,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kabupaten Sumba Barat, bertempat di sekretariat PAC, Kecamatan Lamboya, Kab. Sumba Barat, pada Sabtu (04/06/22).

Pelantikan DPC di ketuai oleh, Ketua : Thimotius T.Ragga,S.Sos Wakil Ketua : Martinus Katangayani Wakil Ketua: Ariance Tamo Inya,S.Pd Sekretaris : Hieronymus Ara Rate,A.md (Nymus Cabelen) Sekretaris : Verderika Dinna Hermino Pais,S.Pd Bendahara : Agnes Wawo Jaga dan John Martinus Imanuel Tahun dan dilantik langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah.,SH.,M.Pd.

Kepengurusan DPC Sumba Barat tersebut juga dikukuhkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Nomor: A.22/DPP-Hanura/IV/2022 Tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur masa bakti 2020-2025.

Sedangkan pengurus PAC dilantik oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumba Barat, Thimotius Ragga. Selain pengurus DPC dan PAC, organisasi sayap Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat yakni: Brigade dan Srikandi, juga resmi dikukuhkan pada kesempatan tersebut.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah, mengatakan bahwa partai Hanura merupakan partai kecil yang tidak memiliki kursi di Senayan. Akan tetapi di NTT, Hanura merupakan partai besar yang patut diperhitungkan karena memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi dan 59 kursi di DPRD Kabupaten.

“Kita harus bangkit dan tidak perlu minder bahwa tidak memiliki perwakilan di Senayan. Akan tetapi untuk ukuran NTT, Hanura adalah partai besar yang patut diperhitungkan. Hari ini saya mau bilang kalau Hanura eksis di NTT”, tandasnya.

Refafi juga mengajak semua pengurus DPC dan PAC harus memiliki komitmen yang kuat dalam membesarkan Partai Hanura, lebih khusus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti.

“Saya telah meresmikan pelantikan dewan pengurus secara yuridis dan defacto. Kepada saudara sudah saatnya bekerja keras. Pengurus yang dilantik hari ini adalah kader terbaik. Kader inilah yang akan menggerakan organisasi dan tentunya harus komitmen, harus maju dan membesarkan partai Hanura”, tegasnya.

Refafi meminta agar para kadernya senantiasa bekerja keras sesuai dengan prinsip 5S (Strategy, Struktur, Skill, System, Speed and Target) guna menghadapi verifikasi Parpol, Pemilu Legislatif dan Pemilukada 2024 mendatang.

Refafi berharap kolaborasi antara DPC dan PAC dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan roda organisasi, karena ujung tombak ada di PAC. Harus kerjasama yang kuat, soliditas di antara pengurus harus ada, harus bersatu membangun kebersamaan.

“Kapal itu tidak akan mencapai tujuan kalau nahkodanya tidak becus. Nahkoda harus produktif, inovatif, supaya apa yang dicita-citakan itu dapat terwujud”, pesannya.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH., saat memberikan sambutan di pelantikan DPC Partai Hanura Sumba Barat. (Foto: Aries Usboko/Bernas Id)

Sementara Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH dalam kesempatan berpesan agar anggota kepengurusan DPC dan PAC Kabupaten Sumba  agar dapat mendengar nasehat dari Bapak Ketua DPD Provinsi NTT.

“Saya lihat tadi kepengurusan ini para generasi muda, saya berpesan agar kalian dapat mendengarkan nasehat dari Bapak Ketua DPD, Bapak Refafi Gah ,” tutur Bupati.

Bupati Yohanis berharap kepada pengurus DPC dan PAC  Kabupaten Sumba Barat dapat terus berdampingan dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Sumba Barat.

“Semoga kebersamaan di Kabupaten Sumba Barat yang kita cintai ini semakin baik. Kebersamaan diatas segala-galanya, bolehlah diuji kalau sendiri, tidak akan bisa maju-maju kita. Sukses kepada pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat, Mantan Bupati, pimpinan partai politik, serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, turut hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Bapilu Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, Ketua Brigade Provinsi NTT, Yulius Tenis. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button