Aceh

Mahasiswa KPM US-CND Langsa Promosikan Minuman Herbal di Alue Ie Mirah

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Memanfaatkan rempah-rempah yang ada di lingkungan Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, para mahasiswa Kuliah Pengabdian (KPM) dari Universitas Saint Cut Nyak Dhien (US-CND Langsa) kelompok 4 di Desa setempat meracik minuman herbal untuk penyegar tenggorokan dan tambah stamina tubuh.

Usai diracik, minuman tersebut langsung di promosikan kepada warga dan perangkat Desa Alue Ie Mirah serta memperagakan cara membuatnya.

Kegiatan tersebut di pusatkan di rumah Kadus Dusun Akoja, Desa Alue Ie Mirah.

Selain itu, perangkat desa dan tokoh masyarakat yang di undangan di rumah tersebut juga di jamukan dengan santapan makan siang nasi urap khas yang disajikan oleh mahasiswa KPM.

Dzuratu Rahmi atau akrab disapa Ami, ketua kelompok 4 mahasiswa KPM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagain dari program kelompoknya selama berada di Desa Alue Ie Mirah.

Menurutnya, sebelumnya pihaknya juga telah membuat kegiatan masak memasak makanan khas yaitu kuah plik bersama warga di kediaman Kadus Dusun Mesjid, kemudian menyantap bersama warga dan perangkat Desa.

Lebih lanjut kata Ami, kelompok 3 keram membuat kegiatan positif lainnya, seperti terlibat pada kegiatan posyandu, mengajar di sekolah, mengikuti pengajian serta sejumlah kegiatan positif lainnya.

“Semoga kegiatan yang positif kami lakukan dapat bermanfaat bagi Desa dan warga tempat kami KPM” harap Ami. Sabtu (25/06/2022).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button