Jawa Timur

Satu Bulan Menghilang,Akhirnya Pemuda Asal Kabupaten Sampang Ditemukan di Sidoarjo

BeritaNasional.ID.Sampang – Deby (25 th) anak dari keluarga Ibu Oni Warga Dusun Taleyan Desa Panyepen,Kecamatan Jrengik,Sampang Madura yang menghilang selama satu bulan, akhirnya ditemukan oleh anggota Ansor di Dusun Jatitani Desa Keret,Kecamatan Krembung, Sidoarjo dengan keadaan linglung.

Anggota Ansor Kecamatan Krembung Sidoarjo menemukan Deby dalam keadaan linglung ,Hendpone bersama uang yang dimilikinya hilang.

Warga terus mencecar pertanyaan terhadap Deby, dan akhirnya anak tersebut mengingat ingat dan menjawab dari Desa Panyepen Kecamatan Jrengik,Sampang Madura.

Mengetahui hal itu ,seketika anggota Ansor Sidoarjo menyebarkan foto Deby diberbagai grup WhatsApp.Selain itu, menghubungi anggota Ansor Kabupaten Sampang dan diteruskan ke Pj Kades Panyepen Kecamatan Jrengik.

Mendengar informasi tersebut Penjabat Pj Kepala Desa Panyepen langsung bergerak melakukan penjemputan bersama salah satu perangkat Desa ke Kota Sidoarjo.

Saat di konfirmasi Penjabat (Pj) Kepala Desa Panyepen Choiriyah mengatakan, Kami sebagai Penjabat (Pj) Kades Panyepen merasa punya tanggungjawab atas semua warga yang ada di Desa ini.Terkait dengan menghilangnya Deby semalam kami mendapatkan informasi dari teman Karang Taruna Jrengik juga dari anggota Ansor yang ada di Kabupaten Sampang lewat WhatsApp.

” Jadi setelah mendapatkan informasi,kami dengan cepat menghubungi nomor WhatsApp saudara Hafidz anggota Ansor Sidoarjo dan segera melakukan penjemputan ke Sidoarjo,ujarnya Senin (27/6/2022).

Sambung Choiriyah, setelah mendapatkan informasi, kami langsung berangkat sekira pukul 12,00 wib malam tiba di Sidoarjo pukul 3.00 wib dini hari dan langsung menuju rumah Hafidz anggota Ansor Sidoarjo.

” Ternyata orang yang menghilang betul betul Deby warga kami yang menghilang selama satu bulan,ujarnya.

Menurut Pj Desa Panyepen selama menghilangnya Deby tidak ada pemberitahuan, baik orang tuanya maupun tetangganya belum ada laporan ke pihak pemerintahan desa.

” Saya kaget setelah mendengar informasi atas ditemukannya warga kami di Sidoarjo,dan tidak membutuhkan waktu lama kami langsung bergerak melakukan penjemputan ke Sidoarjo bersama Kasun Taleyan,ucapnya.

” Kami selaku Penjabat (Pj) Kepala Desa Panyepen sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ada di Sidoarjo, khususnya warga Dusun Jatitani Desa Keret Kecamatan Krembung Sidoarjo yang telah menemukan warga kami,ucapnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button