TNI Dan Polri

Iptu Yusli Yulianto,SH : Usai Giat Pengamanan Malam Takbiran, Kami Lanjutkan Sholat Idul Adha 1443 H. Di Alun-Alun Bayongbong

Garut, Beritanasional.ID – Jajaran Kepolisin Sektor Bayongbong,Usai giat pengamanan malam takbiran. Pagi ini di lanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha di Alun- alun Bayongbong.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Bayongbong, Iptu Yusli Yulianto. SH, menurutnya. Pihak jajaran Polsek Bayongbong selepas giat pengamanan malam takbiran Idul Adha 1443 H, dilanjut pagi harinya dengan mengikuti sholat Idul Adha bersama masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, ujar Yusli. Minggu,(10/7).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha di Alun-alun berlangsung tertib, aman dan nyaman. Selain itu pihak dari Kecamatan juga melibatkan beberapa unsur dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha. Seperti halnya, rapat finalisasi penentuan Sholat Idul Adha yang saat ini dilaksnakan di Alin-alun, melibatkan beberapa pimpinan Ormas Islam, perwakilan OPD terkait dan stakeholder lainnya. Katanya.

Mengenai adanya penentuan Sholat Idul Adha ini. Yusli menyampaikan, bahwa sebagai penentuan pelaksanaan Sholat Ied tersebut mengacu kepada keputusan pemerintah melalui hasil sidang isbat Kemenag RI pada 29 Juni disusul Keputusan Menag RI No.668 Tahun 2022 per 1 Juli 2022 lalu, terangnya.

“Kita disini sebagai aparatur penegak hukum khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Bayongbong, hanya mengikuti dan berperan sebagai pengamanan, pelindung dan pengayom masyarakat. Karena kalau soal penetapan atau pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mengacu keputusan pemerintah.”

Meskipun ada sebagian masyarakat diluar wilayah Bayongbong. Mereka yang sudah melaksanakan Sholat Ied pada Sabtu 9 Juli 2022 kemarin, kita tidak melarangnya karena intinya adalah sama-sama beribadah kepada Allah SWT. Kita meminta agar masyarakat saling menghargai dan menghormati atas adanya perbedaan tersebut,jelas Yusli.

Dikatakan lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polsek Bayongbong ini. Mungkin saya sendiri selaku Kapolsek Bayongbong dan Polres Garut tak lupa mengucapkan selamat berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini “Semoga berkah bagi kita semua,imbuhnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan yang Sholat Ied berjalan tertib, lancar,nyaman dan kondusif. Tanpa adanya kendala sedikitpun,” pungkas Kapolsek Bayongbong, Yusli Yulianto, SH ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button