Jawa Timur

Beralasan Belum Sempat, Bantuan PIP SDN Majangan 1 Diduga Dua Tahun Tak Cair

BeritaNasional.ID.Sampang – Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meluncurkan berbagai Program agar proses belajar dapat berjalan lebih efektif.

Program yang diluncurkan Pemerintah salah satunya adalah bantuan tunai berupa Program Indonesia Pintar (PIP).Bantuan khusus siswa tersebut setiap tahun cair bagi siswa yang tidak mampu.

Seperti yang di katakan salah satu wali murid yang tidak mau namanya di publikasikan , bantuan PIP khusus siswa yang semestinya tiap tahun cair,namun yang terjadi di SDN Majangan 1 Kecamatan Jrengik,Sampang Madura diduga dalam dua tahun terakhir ini belum ada pencairan dari program bantuan tersebut.

Besaran dana bantuan tunai pendidikan dari PIP sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh,seperti besaran dana bantuan tunai jenjang siswa SD sebesar Rp 450.000 per tahun.

” Hampir dua tahun ini bantuan PIP di SDN Majangan 1 diduga tidak cair, apa alasannya kok belum cair”. ujarnya.

Ia menambahkan, padahal batuan PIP di sekolah lainnya setiap tahun tersalurkan ke siswa,namun yang terjadi akhir-akhir ini di SDN Majangan 1 selama dua tahun diduga tidak ada pencairan.

” Saya selaku wali murid bingung,ada apa ya kok belum cair dengan bantuan itu, sementara di SDN lainnya setiap tahun cair”. tambahnya.

Sementara Joko Ismoyo , selaku Kepala Sekolah SDN Majangan 1 saat dikonfirmasi terkait bantuan PIP berdalih, belum cairnya bantuan tersebut karena teman teman di sekolah sini belum sempat membuka data di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Selain itu, kalau nanti sudah di buka berapa siswa yang mendapatkan ,yang pasti ketauan.

” Mimang saya akui belum cairnya bantuan tersebut hanya belum sempat aja ,yang pasti pihak sekolah tidak mengambil dengan bantuan PIP itu,dan uang itu masih tetap ada di Bank ,cuman belum sempat aja” .dalihnya Senin (26/9/2022).(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button