DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Komisi III DPRD Situbondo Apresiasi DPUPP Pengerjaan Proyek Dilaksanakan Awal Tahun

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan proyek pada awal tahun. Sebab, pada tahun sebelumnya pengerjaan proyek biasanya dilakukan pada pertengahan tahun tepatnya di bulan Juni atau Juli, Rabu (15/2/2023).

Oleh karena ini, Ketua Komisi III DPRD Situbondo memanggil Dinas PUPP untuk pertanyakan progres pengerjaan proyek tersebut. “Pada awal bulan Januari yang lalu kami sudah memanggil kepala Dinas PUPP, kami ingin mengetahui terhadap progres kegiatan per triwulan pertama di OPD tersebut,” jelas Arifin.

Arifin juga menginginkan agar OPD yang menjadi mitra Komisi III DPRD tiap triwulan selalu melaporan progres kegiatannya. Sehingga, kegiatan yang ada di OPD bisa terlaksana dengan baik. “Artinya kami juga mendorong bagaimana kegiatan kegiatan itu tidak molor seperti yang terjadi pada tahun 2022 lalu,” harapnya.

Arifin menilai dengan dilaksanakannya kegiatan proyek pada awal tahun ini yakni Bulan Februari merupakan suatu kemajuan. “Saya rasa proses pengerjaan proyek ruas jalan di Alasmalang dan Wonokoyo ini merupakan suatu kemajuan dari OPD. Kami sangat mengapresiasi itu. Artinya ini diluar dari kebiasaan, baru kali ini ada kegiatan yang terlaksana di awal tahun,” tuturnya.

Untuk itu, Arifin meminta kepada OPD lain agar bisa melaksanakan kegiatan pada triwulan pertama. “Alhamdulillah, pada Februari, masuk triwulan pertama ini kegiatan proyek sudah dilaksanakan. Saya kira ini perlu juga di sampaikan kepada masyarakat, bahwa ini merupakan sebuah prestasi dari pembentukan pemerintahan sekarang, karena pada awal tahun sudah ada pekerjaan,” beber Arifin politisi partai PPP.

Selain itu, Arifin mengatakan, bahwa pengerjaan dua proyek ruas jalan itu diperkirakan total anggaran kurang lebih hampir 4 miliar. “Di ruas jalan Alasmalang malang itu anggaran pengerjaannya sekitar 1,8 miliar, dan di ruas jalan Wonokoyo juga ada sekitar 1,8 miliar. Totalnya hampir 4 miliar dua proyek ruas jalan tersebut,” pungkasnya.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button