BatamDaerahHeadline

BP Batam Segera Hadirkan Coffee Corner di Taman Rusa Sekupang Sebagai Fasilitas Baru

Beritanasional.id, BATAM — Taman Rusa dibangun sejak tahun 2022 lalu oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berlokasi di Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam seluas 12,2 hektar. Pada awalnya difokuskan menjadi sarana untuk berolahraga bagi para pegawai BP Batam dengan tersedianya Gelanggang Olah Raga (GOR) dan jogging track dan direncanakan BP Batam untuk pengembangan konsep Mini Zoo yang ramah anak. Namun, seiring berjalannya waktu, aman Rusa Sekupang dialihfungsikan menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum dan beberapa penambahan fasilitas baru pun dilakukan selaras dengan komitmen Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang ingin mendongkrak perekonomian melalui sektor pariwisata.

Bukan tanpa alasan, BP Batam memproyeksikan Taman Rusa sebagai ikon wisata baru di Provinsi Kepulauan Riau. Pengembangan Taman Rusa Sekupang terus menjadi perhatian BP Batam guna mendukung kemajuan sektor pariwisata daerah. Sehingga, penambahan sejumlah fasilitas baru demi menarik perhatian wistawan akan terus dilakukan.

Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan, menuturkan bahwa dalam waktu BP Batam akan menghadirkan fasilitas Coffee Corner di Taman Rusa tersebut.

Ia mengungkapkan, penambahan fasilitas itu tak terlepas dari banyaknya minat pengunjung yang datang untuk sekadar mengantar anak-anak mereka bermain di Taman Rusa Sekupang. “Coffee Corner itu cocok untuk milenial atau orang tua yang ingin menikmati suasana taman. Jadi, ada spot khusus yang disiapkan untuk lebih menarik minat pengunjung” ujar Binsar beberapa waktu lalu.

Herawan, General Manager Hunian Gedung, Agribisnis, dan Taman BP Batam mengungkapkan pembangunan Coffe Corner di Taman Rusa tersebut sudah direncakan dengan matang oleh pihak BP Batam sendiri hanya menunggu waktu pelaksanaan dengan mempertimbangan anggaran yang ada. “Untuk pembangunanCoffee Corner sendiri saat ini sudah ada desainnya, hanya tinggal pelaksanaan dan tentu tergantung dengan anggaran yang ada. Kita upayakan dari anggaran internal” ungkapnya.

Herawan juga berharap, pembangunan Coffee Corner tersebut dapat terealisasi dengan baik ke depannya. Mengingat, BP Batam juga terus mempercepat pengembangan tahap keempat Taman Rusa Sekupang. “Kita akan terus mengupayakan penambahan fasilitas bagi para pengunjung, khususnya yang dewasa, sehingga ada spot tersendiri sambil menikmati fasilitas coffee corner itu. Kita pun berharap, pada pengembangan tahap empat ini taman tetap beroperasi,” pungkasnya. (IPI/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button