SUMUTTanjung balai

Gubsu Harus Sikapi Proyek Jalan Punggulan Pasar XI Pinta Budianto Lubis Sekretaris Partai Nasdem Asahan

BeritaNasional.ID, Asahan Sumut-  Rencana pembangunan jalan dan jembatan Tahun 2022 / 2023 yang ada di Desa Punggulan Air Joman terpampang dan berdiri kokoh pada Desa tersebut, dan setiap warga yang melintas pasti melihat dan membaca Plank Proyek itu.

Namun amat disayangkan Plank Proyek Pemprov Sumut pada Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi itu yang hampir setahun berdiri kokoh disana mungkin hanya tinggal Angan-angan tanpa ada tanda-tanda akan dikerjakan.

Kalau dilihat dari akses jalan tersebut mulai dari jalan Punggulan Pasar XI yang tembus ke Silo Baru dan pematang Sei Baru merupakan jalan Provinsi yang kondisinya sangat rusak berat seperti kubangan kerbau dan memberi dampak buruk dan sebuah penderitaan bagi masyarakat sekitar dan bagi pengguna jalan.

Dimana jalan tersebut adalah  merupakan jalan produksi warga yang setiap harinya membawa hasil pertanian keluar masuk kata Budianto Lubis Tokoh Asahan pada Wartawan Jum,at 31/3/23 melalui via Whatshap.

Budianto Lubis yang juga Sekretaris Partai Nasdem berharap pada Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi memberi perhatian lebih untuk segera melaksanakan proyek peningkatan jalan itu.

“Sumut Bermartabat menjadi harapan warga Sumut kepada Gubsu Edy Rahmayadi”, kata Budianto Lubis Tokoh Asahan tersebut.

Lebih lanjut dalam informasi yg tertulis pada Plank Proyek itu menjelaskan sebagai berikut:
Kegiatan: Pambangunan Jalan dan Jembatan Untuk Kepentingan Strategis Sumut, Pekerjaan: 44. peningkatan Struktur Jalan Provinsi Pasar XI – Silo Bonto – Pematang Sei Baru – dengan batas Kota Tanjungbalai dengan Nomor Kontrak: Bagian Dari Multiyears Kontrak No. 602/ DBMBK – PEMB /KPA / 1665/2002/ tgl 10 Juni 2022, Sumber Dana APBD Sumut, dengan waktu: 540 hari Kalender T.A 2022 / 2023,
Penyedia Jasa: Waskita – SMJ-Utama KSO, Konsultan / MK : PT. Citra Diecona KSO – PT. Perendjana Djaja.

Untuk itu agar kiranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dapat menyikapi dan memperhatikan hal gagalnya pembangunan jalan Desa Punggulan Air Joman tersebut kata Sekretaris Partai Nasdem menyatakan(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button