Kalimantan Barat

Pawas Polres Sekadau Lakukan Pengecekan Mako dan Serah Terima Piket SPKT

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Piket Pawas Polres Sekadau, Kasi Humas IPTU Agus Junaidi bersama KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, pada Kamis (21/6/2023) melaksanakan serangkaian kegiatan pengecekan yang meliputi berbagai aspek keamanan dan fasilitas di Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus menjelaskan, pengecekan tersebut, dilakukan rutin oleh piket Pawas saat serah terima piket SPKT yang diikuti seluruh piket fungsi pada pukul 20.00 WIB malam. Hal ini guna memastikan semua prosedur keamanan di Polres Sekadau berjalan dengan baik.

Kegiatan pengecekan dimulai dengan serah terima piket SPKT dan piket penjagaan, memastikan proses pergantian petugas piket dilakukan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Selanjutnya, dilakukan pengecekan ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) untuk memastikan bahwa layanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal,” terang IPTU Agus.

Tak hanya itu, piket fungsi dan piket jaga tahanan beserta barang inventaris juga menjadi bagian dari pengecekan yang dilakukan oleh Pawas. Sebagai kontrol kehadiran petugas piket yang bertugas dan juga melakukan pengecekan langsung terhadap tahanan yang berada di Rutan Polres Sekadau.

IPTU Agus menambahkan, pengecekan juga dilakukan terhadap instalasi listrik dan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan kebakaran dan menjamin keselamatan di dalam Mako Polres Sekadau.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan ini, Polres Sekadau dapat memastikan bahwa segala aspek keamanan dan kenyamanan di dalamnya terjaga dengan baik,” tegasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button