Sulbar

Pj Gubernur Sulbar : Masifkan Branding Produk Pertanian Sulbar

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR —Pemprov Sulbar kembali melakukan diskusi terkait kontribusi sektor pertanian untuk kesejahteraan masyarakat Sulbar, melalui webinar, Selasa 18 Juli 2023

Pj Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, pertanian merupakan sektor yang sangat berpotensi di Sulbar. Untuk mengembangkan sektor pertanian diperlukan dukungan dari sektor lainnya. Baik dari sisi perdagangan dan teknologi.

“Kekuatan pertanian kita sangat berpotensi.
Produksi pertanian harus ditindaklanjuti dengan sektor perdaganag. Artinya didukung dengan sektor pemasaran dan itu harus membangun branding. Mari kita lakukan branding untuk Sulbar sehingga dikenal masyarakat luas,” kata Prof.Zudan.

Selain itu, penting juga agar OPD mengakselerasi serapan anggaran guna menggerakkan perekonomian daerah.
“Harus ditopang APBD APBN yang masih menjadi faktor penggerak perekonomian daerah,”pungkasnya.

Pada kesemptan itu, Sestama BNPP itu juga mengapresiasi diskusi yang dilaksanakan BPSDM Sulbar dan berharap tradisi diskusi rutin dilaksanakan.

“Ini tradisi saling bertukar informasi, proses kemajuan bangsa diawali dengan belajar dan berdiskusi sehingga lahir kelompok masyarakat yang terbuka dan sumbu panjang atau tidak mudah marah,” tutup Zudan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button