BondowosoDaerahJawa Timur

Bupati Bondowoso Lepas 97 Regu Lomba Gerak Jalan Pelajar Jenjang SD

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin melepas 97 peserta Gerak Jalan Antar Pelajar se-Kabupaten Bondowoso jenjang SD/MI di halaman Pendopo Bupati Bondowoso, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Bondowoso.

Kyai Salwa, sapaannya mengatakan, setelah 3 tahun tidak menyelenggarakan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia karena pandemi CoViD-19, hari ini atas izin Allah kita bisa melakukan perayaan kembali.

“Alhamdulillah, kita harus bersyukur kepada Allah SWT, karena berbagai kegiatan yang sebelumnya tidak bisa kita gelar, hari ini kita dapat kita laksanakan kembali,” katanya.

Bupati menyampaikan, pihaknya bangga terhadap seluruh peserta yang ikut andil dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-78.

“Saya bangga pada anak-anak sekalian karena kalian menunjukkan rasa cinta tanah air,” ucapnya.

Menurutnya, dengan mengikuti lomba gerak jalan bukan hanya tubuh kita menjadi sehat, namun juga ada makna penting dibalik semua itu, yakni penghormatan terhadap kemerdekaan Indonesia.

“Saya harap anak-anakku sekalian bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan semoga mendapatkan kesuksesan,” harap Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, M.M., mengatakan, lomba gerak jalan ini diikuti oleh lembaga pendidikan jenjang SD/MI.

“Acara ini dilaksanakan selama 3 hari, hari ini untuk jenjang SD/MI, besok SMP/MTs dan lusa untuk jenjang SLTA se-derajat,” jelas pak Gik, sapaannya.

Tidak hanya gerak jalan, pihaknya juga mengadakan beberapa lomba, seperti tarik tambang, bola voli, gobak sodor dan lomba menghias kantor.

“Kegiatan lomba ini sudah kita mulai sejak kemarin (07/08/2023) dan akan dilanjutkan sampai selesai,” ucapnya.

Dia berharap, dengan digelarnya serangkaian kegiatan ini bisa menjadi salah satu media penyemangat untuk meneladani perjuangan bangsa ketika berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Dan juga, tentunya kita berharap dengan gerak jalan ini anak-anak didik kita bisa semakin sehat, menjadi semakin cerdas dan semoga bisa menjadi anak-anak yang berkarakter,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button