HeadlineKalimantan Barat

Asistensi Polres Sekadau ke PT. PHS: Sinergi Penanggulangan Karhutla dan Peningkatan Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H melakukan kunjungan ke PT. PHS (Permata Hijau Sarana) di dusun Nanga Gonis, Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir pada Senin (7/8/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka asistensi penanggulangan Karhutla serta patroli Kamtibmas. Selama asistensi, Kapolres Sekadau AKBP Suyono melakukan pengecekan langsung terhadap peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki oleh PT. PHS yang meliputi alat pemadam api, selang air, dan perlengkapan lainnya.

Kapolres juga memberikan arahan dan pedoman kepada anggota Posko Brigade Api PT. PHS terkait pentingnya menjaga keamanan di sekitar perusahaan serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk penanganan jika terjadi kebakaran.

“Kunjungan ini sekaligus bentuk sinergi antara pihak kepolisian, perusahaan, dan masyarakat dalam upaya penanggulangan Karhutla karena terkait karhutla ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar Kapolres di PT. PHS.

“PT. PHS sebagai perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit, diharapkan aktif bekerja sama dengan kepolisian agar segera bisa diatasi jika terjadi karhutla khususnya di desa Merapi,” sambung Kapolres.

Tak hanya fokus pada penanggulangan Karhutla, kunjungan ini juga sejalan dengan kegiatan patroli Kamtibmas yang dilakukan oleh Polres Sekadau. Kapolres menekankan pentingnya intensifikasi patroli untuk menjaga keamanan baik dilingkungan serta masyarakat sekitar perusahaan. Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pihak PT. PHS menyampaikan apresiasi atas kunjungan asistensi dari Kapolres Sekadau. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari ancaman Karhutla. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button