HeadlineKalimantan Barat

SPKT Polres Sekadau Menyisir Jalan Protokol dan Tempat Keramaian dalam Patroli Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada Senin (14/8/2023) dini hari, SPKT Polres Sekadau bersama piket fungsi melaksanakan kegiatan patroli Kamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sekadau.

Patroli tersebut dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas), Ka SPKT Polres Sekadau, IPTU Agus Pratomo. Patroli dimulai pada pukul 00.35 WIB menggunakan kendaraan patroli R4.

Adapun rute patroli meliputi jalan-jalan protokol kota Sekadau, komplek perumahan warga, dan tempat-tempat yang sering menjadi tempat berkumpul para remaja.

Dijelaskan IPTU Agus, hasil dari patroli malam tadi menunjukkan situasi arus lalu lintas yang sepi dan lancar di jalan-jalan protokol. Di SPBU jalan Merdeka Barat, beberapa kendaraan R4 terlihat sedang mengisi bahan bakar.

“Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan pesan Kamtibmas kepada para pedagang di sekitar Pasar Flamboyan dan penyeberangan steher, agar tertib dalam memarkirkan kendaraan mereka. Selain itu, kantor perbankan dan fasilitas ATM di Sekadau terpantau aman,” jelas IPTU Agus.

Lebih lanjut IPTU Agus mengatakan, petugas patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada penjaga komplek perumahan Pasar Baru, yang melaporkan bahwa situasi di perumahan tersebut aman dan kondusif.

“Dengan dilaksanakannya patroli Kamtibmas secara rutin, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami berharap agar masyarakat dapat menjalani aktivitas dengan lebih tenang dan nyaman,” ujar Ka SPKT Polres Sekadau, IPTU Agus Pratomo. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button