DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Di Situbondo, Koalisi Indonesia Maju Siap Menangkan Capres Prabowo Subianto

BeritaNasional.id – SITUBONDO JATIM – Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Situbondo malekukan pertemuan perdana di Kantor DPC Gerindra untuk memenangkan Capres Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pilpres 2024, Minggu (24/09/2023).

Sejumlah Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju tersebut, antara lain Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PBB, PAN, Garuda, Gelora dan PSI ini bertekat memangkan Capres Prabowo Subianto di Kabupaten Situbondo.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Hambali mengatak, bahwa pertemuan parpol Koalisi Indonesia Maju ini dihadiri ketua dan sekretaris parpol pendukung Capres Prabowo Subianto di Kabupaten Situbondo. “Ini pertemuan yang perdana agar kita bisa saling mengenal antar pengurus di masing masing DPC partai pendukung Capres Prabowo Subianto,” kata Hambali.

Lebih lanjut, Hambali menjelaskan bahwa ini dilakuakn sebagai langkah awal partai koalisi untuk mengusung Capres Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. “Yang terpenting, Partai Koalisi Indonesia Maju bisa memahami, bisa saling bekerja sama dan bersepakat dalam memanangkan Capres Prabowo Subianto,” tuturnya.

Untuk hal hal yang menyangkut teknis, sambung Hambali, tetap akan menunggu juklak dan juknis dari partai koalisi Indonesia Maju di tingkat Pusat. “Pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) ini dilakukan untuk bisa memaksimalkan langkah langkah koordinasi,” terangnya.

Selanjutnya, kata Hambali, terkait target perolehan suara Calon Presiden Prabowo Subianto di Kabupaten sudah dibicarakan bersama. “Untuk target perolehan suara, harapan kita minimal 50 per 1 persen,” pungkas Hambali.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda mengatakan, bahwa koalisi partai pendukung Capres Prabowo Subianto sudah melakukan pertemuan awal dengan agenda membahas kemenangan Capres Prabowo Subianto menjadi presiden 2024. “Saya berharap ada netralitas Kepala Daerah dalam pilpres. Karena ini bisa berdampak juga pada pilkadanya nanti,” terang Ketua DPC Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda.

Tak hanya itu yang disampaikan Janur, namun dia mengatakan bahwa sebelumnya dia sudah pernah menyampaikan kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi agar bisa menjaga jarak yang sama, dan mengayomi partai politik yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Saya yakin Bupati akan lebih bijak dan memahami kondisi partai partai yang ada di Kabupaten Situbondo. Sehingga, apabila kelapa daerah bijak dan netral dan tidak menguntungkan salah satu paslon pada Pilpres 2024 mendatang, maka akan menjadi bahan evaluasi kita di pilkada,” jelas Janur. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button