Bone BolangoGorontalo

Tokoh Masyarakat Kecamatan Bonepantai Dukung Merlan Uloli jadi Bupati

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Dukungan terhadap Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli untuk maju sebagai Calon Bupati Bone Bolango pada Pilkada 2024 terus mengalir dari masyarakat di wilayah Bonepesisir. Hal ini terungkap dalam agenda silaturahmi dan jaring asmara (jaring aspirasi masyarakat) Wakil Bupati Bone Bolango dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Bonepantai, Minggu (15/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat di Kecamatan Bonepantai yang hadir pada saat itu berkesimpulan bahwa Bone Bolango perlu dipimpin oleh figur yang visioner, kreatif, disiplin dan memiliki komitmen yang jelas untuk memajukan daerah.

Menurut mereka, Merlan Uloli adalah figur yang tepat untuk menjadi Bupati Bone Bolango karena memiliki berbagai kelebihan dan pengalaman dalam mengelola organisasi pemerintahan.

“Bahwa untuk pembangunan yang berkelanjutan maka kami berharap kiranya ibu Merlan Uloli maju menjadi Bupati Bone Bolango periode 2024 – 2029,” demikian bunyi pernyataan dukungan para tokoh masyarakat di Kecamatan Bonepantai yang dibacakan oleh perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Bonepantai, Sukiman Masaguni.

Selain itu, mereka meminta agar Merlan Uloli memilih putera Bone Pesisir sebagai figur Calon Wakil Bupati.

“Bahwa kami masyarakat Kecamatan Bonepantai berharap kiranya figur wakil bupati yang akan mendampingi ibu Merlan Uloli adalah putra Bone Pesisir guna mengakomodir SDM yang berasal dari Bone Pesisir,” sambungnya.

Selain persoalan dukungan pada Pilkada Bone Bolango 2024 nanti, dalam kegiatan silaturrahmi dan jaring asmara tersebut, masyarakat Kecamatan Bonepantai juga meminta perhatian khusus dari Merlan Uloli sebagai Bupati kedepan khususnya aspirasi mereka tentang jalan menuju akses pertanian, peningkatan layanan pendidikan, kesehatan serta perikanan dan kelautan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para tokoh masyarakat di Kecamatan Bonepantai yang mendukungnya menjadi Bupati. Dirinya pun menegaskan bahwa Ia sangat menaruh perhatian dan kepedulian untuk rakyat di Bone Pesisir termasuk keinginan untuk membentuk Kabupaten baru berpisah dari Kabupaten Bone Bolango.

“Terima kasih atas dukungan Bapak Ibu sekalian. Saya sangat mendukung apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat di Bone Pesisir,” ucap Merlan. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button