BondowosoDaerahJawa Timur

Cegah Narkoba Dan Bullying, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasi di SDN Kalianyar

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Menghindari terjadinya kasus narkoba dan bullying pada anak-anak, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0822/15 Ijen Sertu Jumadi Eko dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi di SDN Kalianyar 3 Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (21/10/2023).

Disamping melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan bullying, Babinsa juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan mensosialisaikan pentingnya cinta kepada tanah air.

Dihadapan murid – murid, Sertu Jumadi menjelaskan, bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan melakukan kekerasan.

“Salah satu contoh bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, diantaranya adalah mengolok-olok teman, menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya,” terang Jumadi.

Di tempat yang sama, Danposramil 0822/15 Ijen, Peltu Ali Mahfud menambahkan, bullying berdampak negatif baik secara fisik maupun mental. Dampaknya bisa menyebabkan trauma secara pshikis. “Oleh karena itu, kepada adik-adik semua, harus benar-benar menyadari agar tidak melakukan bullying,” tekan Danramil.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button