Jawa TimurProbolinggo

Tim Monev Kanwil Jatim Lakukan Kunjungan ke Lapas Probolinggo

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Tim Monev Kanwil Jatim melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Kamis (14/12).

Kunjungan kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Jaya Kartika dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Tjahya Rediantana.

Kedatangan Tim Monev Kanwil Jatim disambut baik oleh Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dan jajaran.

Tujuan kedatangan Tim Monev Kanwil merupakan agenda rutin Kanwil untuk melakukan pantauan langsung pengelolaan pelayanan kunjungan, kesehatan tahanan/narapidana dan perawatan senjata api pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekaligus memberikan pembinaan yang bertujuan untuk kelancara tusi pada UPT.

Dimulai dari area kunjungan, tim Monev berlanjut melakukan pemeriksaan ke dalam lapas, yaitu area dapur, poliklinik, keliling blok hunian, dan tak lupa cek senjata api milik Lapas Probolinggo.

Secara keseluruhan Lapas Probolinggo aman terkendali, terbukti dari apresiasi Tim Monev Kanwil Kemenkumham Jatim atas stabilnya nilai untuk Lapas Probolinggo setiap dilakukan monev oleh Kanwil. Diakhir, Jaya Kartika menegaskan kepada jajaran Lapas Probolinggo untuk terus melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan yaitu deteksi dini, berantas halinar, dan sinergitas serta back to basic pemasyarakatan.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button