AdvedtorialDPRD Prov SulbarMamujuSulawesi BaratSulbar

Ketua DPRD Sulbar Hadiri POPDA IX

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR — Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi dan Sekretaris  DPRD Sulawesi Barat H Muhammad Hamzih Menghadiri  Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) IX  Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024  yang di laksanakan di Lapangan Sepak Bola Dusun Sipatuo Desa Mahahe Kec. Tobadak kabupaten Mamuju Tengah, Hari/ Tanggal : Selasa, 28 Mei 2024 .

Adapun yg turut hadir. Pj.Gubernur Sulbar, para forkopimda, Instansi vertikal / OPD Sulbar, Wakil Bupati Mamuju tengah,  Para Rombongan Defile, Pelatih, Wasit, Official &  para Atlit.

Perhelatan POPDA ke IX tahun 2024 yang menetapkan  Kabupaten Mamuju Tengah menjadi Tuan Rumah adalah Anugerah yang perlu di syukuri bagi masyarakat Mamuju Tengah. Karena itu dalam Event tahunan ini jg menghadirkan para Kontigen dari 6 Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat. Dimana para peserta dari setiap kabupaten mengirimkan.

1. Kab. Mamasa official & pelatih beserta Atlit 80 Orang.
2. Kab. Polewali Mandar  Official dan Pelatih 25  serta 138 Orang atlit.
3. Kab. Majene Official dan  Pelatih 23  serta 108 orang atlit
4. Kab. Mamuju Official dan  Pelatih 1l5 orang serta  60 orang atlit
5. Kab. Mamuju Tengah official  dan  pelatih bserta Atlit 151 Orang
6. Kabupaten Pasangkayu  official  dan pelatih 16  serta Atlit 64 Orng.
Yang akan berlangsung mulai tgl 28 Mei s/d 02 Juni 2024 dengan menempatkan area lomba  di Mamuju Tengah.

Pj.Gubernur Sulawesi Barat membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024 . Olehnya itu Pj.Gubernur Sulbar juga mengucapkan selamat berlomba untuk para Atlit.

” ini Ajang yang sangat baik untuk membina silaturahmi. dan juga prestasi untuk penyemangat anak-anak kita masa depan Sulawesi Barat.”

Harapan agar nantinya Sulawesi Barat akan menjadi bagian dari Indonesia Emas dengan Anak muda kita siapkan mulai sekarang ajang olahraga adalah salah satu cara untuk  pembentukan kepribadian dan karakter Anak muda, maka dari itu peran & perhatian pemerintah daerah juga sangat penting untuk masa depan anak bangsa di berbagai bidang salah satu nya bidang Olahraga ini. ( Arlin/yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button