AdvedtorialPolitik

Hasil Vermin KPU Bone Bolango, Pasangan AMAN dan IRIS Melaju ke Tahap Verfak

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Pasangan Amran Mustapa – Irwan Mamesah (AMAN) dan pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (IRIS) dinyatakan lolos tahap verifikasi administrasi perbaikan kesatu syarat dukungan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango pada Pilkada tahun 2024.

Hal ini berdasarkan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi perbaikan kesatu dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Bone Bolango kepada kedua LO (petugas penghubung) kedua bakal pasangan calon perseorangan, Selasa (18/6/2024).

Selanjutnya, kedua bapaslon ini akan mengikuti tahapan verifikasi faktual dokumen syarat dukungan pada 21 Juni sampai dengan 4 Juli 2024 yang akan dilaksanakan oleh PPS dibantu PPK di wilayah kecamatan masing-masing.

Untuk diketahui, jumlah syarat dukungan yang akan diverifikasi faktual untuk bapaslon AMAN sebanyak 14.286 yang tersebar di 18 kecamatan. Sementara untuk bapaslon IRIS sebanyak 14.253 yang tersebar di 17 kecamatan.

Sesuai ketentuan, hasil verifikasi faktual kedua bapaslon ini harus memenuhi jumlah minimal syarat dukungan yang ditetapkan yakni sebanyak 12.278 yang tersebar di minimal 10 kecamatan dari total 18 kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button