Headline

Bencana Longsor Tambang di Bone Bolango: Risman Tolingguhu Serukan Sinergi untuk Atasi Kesulitan Warga Terdampak

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Aktivitas tambang ilegal di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango kembali memakan korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 6 Juli 2024 sekitar pukul 23.45 WITA, sejumlah pekerja tambang ditemukan dalam kondisi terluka parah bahkan ada yang meninggal dunia akibat longsor di area tambang ilegal tersebut. Puluhan orang juga belum ditemukan dan hingga kini proses pencarian oleh Tim Gabungan masih berlanjut.

Risman Tolingguhu, salah satu bakal calon wakil bupati Bone Bolango menyampaikan rasa prihatin dan kekhawatirannya terhadap kejadian ini.

Ia menyoroti dampak buruk dari aktivitas tambang ilegal yang tidak hanya merusak lingkungan tetapi juga mengancam nyawa para pekerja.

Risman Tolingguhu mengaku turut berempati atas bencana banjir yang menimpa wilayah Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango.

“Saya turut berduka cita atas adanya korban jiwa di Desa Tulabolo. Saat ini kita membutuhkan sinergitas untuk membantu pemerintah setempat dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Kejadian ini menambah daftar panjang insiden tragis yang terjadi akibat aktivitas tambang ilegal di daerah tersebut.

“Banjir dan longsor ini adalah pelajaran berulang bagi kita semua. Kedepannya, marilah kita sama-sama pelajari alam sebelum alam memberi pelajaran pada kita,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button