AdvedtorialHeadlinePemkab Wajo

Pemkab Wajo Gelar Penganugerahan Kompetisi Inovasi Daerah 2024 dan Launching Aksi Perubahan Peserta PKA Angkatan 1

BeritaNasional.ID, WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo sukses menyelenggarakan acara Penganugerahan Kompetisi Inovasi Daerah 2024, yang dirangkaikan dengan launching 12 aksi perubahan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 1 tahun 2024. Acara yang berlangsung, Senin 11 Juli 2024 tersebut berlangsung  di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo  dengan dihadiri  sejumlah Kepala Perangkat Daerah, panelis lomba, pihak PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Coach dan mentor,  peserta kompetisi, serta peserta PKA Angkatan 1 tahun 2024.

Kepala  Bappelitbangda Kabupaten Wajo Andi Pallawarukka selaku sebagai ketua tim Panelis dan Ketua Panitia penyelenggara Kompetisi Inovasi saat menyampaikan sambutan sekaligus laporan menyebutkan, jika pada tahun 2024  terdapat 57 inovasi yang terdaftar pada panitia  dan ini merupakan tahun terbanyak peserta kompetisinya.

“Kompetisi inovasi ini merupakan salah satu langkah nyata untuk mendorong semangat kreatif dan inovatif di kalangan masyarakat dan aparatur pemerintah. Kami berharap melalui kegiatan ini, budaya inovasi dapat terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Wajo,”, jelas mantan Kabag Pemerintahan Setda Wajo tersebut sembari memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Puncak acara diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang kompetisi inovasi. Para pemenang menunjukkan berbagai inovasi yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Wajo, dimana Inovasi tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari teknologi, pendidikan, hingga pelayanan kesehatan.


Launching 12 Aksi Perubahan

Selain penganugerahan, acara dirangkaikan dengan launching sebanyak 12 aksi perubahan yang merupakan hasil dari pelatihan PKA Angkatan 1 tahun 2024. Aksi-aksi perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di berbagai sektor. peserta PKA telah melalui proses pelatihan intensif untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan manajerial, serta merancang aksi-aksi perubahan yang inovatif.

Diketahui salah satu dari 12 aksi perubahan yang dilaunching tersebut adalah aksi perubahan SIPAKATAU yang dirancang oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Wajo Andi Elvira Fajarwati.

Aksi Perubahan SIPAKATAU merupakan sarana Pengajuan Produk Hukum Daerah secara elektronik melalui Sistem Informasi Pengajuan Produk Hukum Daerah Tepat Waktu, Terukur dan Terdokumentasi. Saat ini SIPAKATAU sudah dapat diakses secara online di https://sipakatau.jdih.wajokab.go.id/

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani menyampaikan harapannya, agar seluruh peserta terus berkomitmen dalam melaksanakan aksi-aksi perubahan tersebut. “Aksi perubahan ini bukan hanya sekedar rencana, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Kami berharap semua peserta dapat mengimplementasikan inovasi ini untuk kemajuan Kabupaten Wajo,” tegasnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan peninjauan pameran inovasi yang diselenggarakan secara sederhana di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Penganugerahan Kompetisi Inovasi Daerah dan launching aksi perubahan PKA Angkatan 1 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan budaya inovasi dan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Wajo. (ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button