SumateraSumatera Utara

Bobby Nasution Ajak BKPRMI Bantu Pendataan BKM Masjid untuk Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Pada pertemuan silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta BKPRMI untuk dapat membantu Pemko Medan dalam mendata Badan Kenaziran Masjid (BKM) guna menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya minta bantuan BKPRMI khususnya Kota Medan agar dapat mendata seluruh BKM termasuk Imam Masjid dan Muazin, nantinya Pemko Medan akan memberikan bantuan berupa perlindungan diri selama menjalankan tugasnya”, kata Bobby Nasution ketika pertemuan dengan BKPRMI yang dihadiri Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus beserta pengurus dan Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Sumut Syafrizal Harahap di Pondok Jimbaran, Minggu (14/7/2024) malam.

Dijelaskan Bobby Nasution, jika BKM masjid termasuk Imam Masjid dan Muazin nantinya dalam menjalankan tugasnya terkena musibah bahkan sampai meninggal dunia nantinya bisa mendapatkan dana santunan dari BPJS Ketenagakerjaan yang nilainya mencapai Rp 40 juta. Selain itu anak-anak yang ditinggalkan bisa mendapatkan beasiswa mulai dari usia awal sekolah sampai kuliah.

“Kalau ada BKM masjid yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya, anaknya meskipun masih berumur 1 tahun kita biayai sampai kuliah. Ini merupakan program yang sedang dilakukan Pemko Medan, untuk itu tolong BKPRMI kota Medan mengkondisikannya karena anggarannya sudah ada”, jelas Bobby Nasution.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ketua Baznas Kota Medan Ustad Nursyam, Ketua FKUB Muhammad Yasir Tanjung dan Ketua BKPRMI Kabupaten/Kota se – Sumut, Bobby Nasution juga mengajak BKPRMI untuk dapat bersama-sama Pemko Medan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 ada ‘PR’ yang harus kita selesaikan bersama yakni penyalahgunaan narkoba. Diketahui Medan menjadi kota nomor satu pengguna narkoba di Sumut. Jangan nanti kota Medan menjadi beban saat Indonesia Emas 2045”, jelas Bobby Nasution.

Terkait dengan Munas BKPRMI ke- XIV yang akan digelar di Kota Medan pada bulan Agustus 2024 nanti, menantu Presiden Jokowi mengatakan Pemko Medan akan mendukung dan siap membantu agar pelaksanaan Munas berjalan lancar dan sukses.

“Hal yang luar biasa bagi kami untuk jadi tuan rumah Munas BKPRMI ke- XIV. Pemko Medan siap mendukung dan memfasilitasinya. Semoga pertemuan nasional ini dapat membawa keberkahan bagi kota Medan”, pungkas Bobby Nasution.

Sebelumnya Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus mengatakan selain untuk menghadiri Muswil BKPRMI Sumut, dirinya datang ke kota Medan untuk bersilaturahmi dengan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus menyampaikan Pelaksanaan Munas BKPRMI ke- XIV yang akan digelar di Kota Medan.

“Insyaallah tanggal 7-10 Agustus akan digelar Munas BKPRMI ke- XIV di Kota Medan. Baru kali ini Munas dilakukan di Kota Medan sejak BKPRMI berdiri. Nantinya akan hadir pengurus BKPRMI Se- Indonesia dan 9 negara perwakilan BKPRMI Se- Asean”, jelasnya sembari berharap Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat hadir dan mendukung kegiatan tersebut. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button