AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Selamat, Pj Bupati Sinjai Terima Penghargaan UHC Award 2024 dari Wapres RI

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dibawah kendali Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Pemerintah Kabupaten Sinjai

berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024

Penghargaan dalam bidang pelayanan kesehatan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin.

Adapun penyerahan penghargaan berlangsung di The Krakatau Grand Ballroom, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (08/08/2024) kemarin.

Saat menyerahkan penghargaan, Wapres didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Presiden International Social Security Association Muhammad Asman, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Kabupaten Sinjai menerima penghargaan dalam kategori Madya dengan capaian UHC sebesar 98%, dimana 89% dari total penduduk Sinjai aktif dalam kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penghargaan UHC Award diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat dan BPJS Kesehatan kepada pemerintah daerah yang berhasil memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam program JKN.

Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai target UHC nasional yaitu di atas angka 98 persen dari total penduduk Indonesia, yang berarti lebih dari 275 juta jiwa telah terdaftar dalam Program JKN-KIS.

“Pencapaian ini adalah hasil dari kerja sama dan kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan, kementerian/lembaga, serta seluruh pemerintah daerah,” ujar Wapres.

Sementara itu, Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan pencapaian ini.

Menurutnya, penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memberikan layanan kesehatan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita semua. Terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung program ini. Kita akan terus berupaya agar layanan kesehatan di Kabupaten Sinjai semakin baik dan merata,” tutup T.R Sapaan akrab Pj Bupati Sinjai.

Diketahui, sebanyak 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota di Indonesia menerima penghargaan UHC Award 2024 ini.

Dalam penerimaan penghargan ini, Pj Bupati Sinjai turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala BPJS Cabang Bone, Indira Azis Rumalutur serta Kepala BPJS Sinjai, Achmad Saleh. (ACCA/ADV/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button