AdvedtorialGorontalo

Pj Gubernur Gorontalo Hadiri Upacara Hari Pengayoman ke-79

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, menghadiri upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79 di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Gorontalo, Senin (19/8/2024). Hari Pengayoman ke-79 mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kakanwil Kemkumham Provinsi Gorontalo, Pagar Butar Butar, mengatakan bahwa peringatan tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya Hari Pengayoman diperingati menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Momen ini menandai sebuah era baru dalam perjalanan Kemkumham untuk semakin dipercaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini kita tidak hanya memperingati perjalanan yang telah kita lalui, tetapi juga mempertegas visi kita untuk Indonesia Emas 2045. Dalam menuju Indonesia Emas, Kemkumham berperan sebagai pilar penting yang mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkeadilan,” ucap Pagar Butar Butar.

Upacara dimulai dengan membacakan sejarah singkat lahirnya Kemkumham. Pada upacara itu diserahkan penghargaan kepada pegawai berprestasi, pihak terkait yang menjadi mitra Kanwil Kemkumham Gorontalo, serta notaris tertib tata kelola.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Kabinda Gorontalo, serta perwakilan Forkopimda lainnya. Hadir pula jajaran pejabat tinggi serta Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemkumham Gorontalo.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button