AdvedtorialMamujuSulawesi BaratSulbar

Menyambut Hari Jadi Sulbar 20 Tahun, Masyarakat Diimbau Sepekan Menanam Mangrove

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR — –PJ Gubernur Sulbar Bahtiar mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sulbar mendukung aksi Sepekan Menanam Mangrove.

Hal ini disampaikan melalui Surat Edaran No. 13 Tahun 2024 tanggal 23 Agustus 2024 tentang Sulbar Sepekan Menanam Mangrove. Gerakan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulbar ke 20 Tahun.

“Diharapkan seluruh lapisan masyarakat secara sukarela dan gotong royong melakukan penanaman mangrove mulai 2-9 September 2024,” ucap Bahtiar.

Gerakan ini dalam menyambut Hari Jadi Sulbar ke -20 merupakan semangat peduli lingkungan, semangat menjaga alam dan semangat mencegah bencana di wilayah Sulbar dan menyelematkan dunia dari ancaman pemanasan global.

“Hampir seluruh dunia sekarang pemanasan global luar biasa. Bahkan BMKG sudah memperkirakan pada 2050, akibat ancaman iklim seluruh dunia mengalami pemanasan global, tanaman bermasalah dan terjadi kerusakan tanaman. Atas ancaman tersebut, dunia telah sepakat mengusulkan salah satu pohon yang dianggap menjadi solusi ancaman global, yaitu Mangrove,” kata Bahtiar.

Sebab itu pada Hari Jadi Sulbar ke -20 Tahun ini membawa pesan, Sulbar dengan potensi 8.000 mangrove saat ini dapat terus bertambah dan Sulbar berkontribusi dalam menyelematkan dunia dari ancaman bencana. Maka penting gerakan menanam mangrove harus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan

“Inilah wujud konkrit kecintaan kita pada Sulbar, pada bangsa ini, dan kecintaan kita pada alam semesta,” ungkapnya.(frd/yuni

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button