SumateraSumatera Utara

KPU Medan Terima Tiga Berkas Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Tiga bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendaftar untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan 2024. Pasangan Hidayatullah-Yasir Ridho Lubis, menjadi yang terakhir mendaftar ke KPU Kota Medan.
Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, mengatakan, tiga pasangan tersebut seluruhnya mendaftar pada hari terakhir, yakni Kamis (29/8/2024). Bahkan satu pasangan baru selesai proses pendaftarannya sekitar pukul 23.30 WIB.

“Jadi pada hari terakhir, KPU Medan menerima tiga bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024,” kata Mutia, Jumat (30/8/2024).

Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Medan adalah Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap. Pasangan yang didukung 8 partai politik ini tiba di Kantor KPU Kota Medan sekitar pukul 9.30 WIB. Rico-Zaki didukung 8 parpol, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PSI, Demokrat, PKB, Perindo, Nasdem, dan PKB.

Pasangan kedua yakni Profesor Ridha Dharmajaya-Abdul Rani yang tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Pasangan ini juga didukung 8 partai politik, yaitu PDIP, PPP, Hanura, Gelora, Ummat, PBB, Buruh, dan PKN.

Selanjutnya Pasangan ketiga Hidayatullah dan Yasir Ridho Lubis yang diusung PKS. Pasangan ini mendaftar pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Mutia, berkas seluruh pasangan calon sudah lengkap. KPU Medan selanjutnya akan melakukan verifikasi terhadap berkas paslon tersebut, apakah memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada Medan 2024. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button