SumateraSumatera Utara

Tiga Paslon Wali Kota Medan Selesai Periksa Kesehatan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – KPU Kota Medan memonitoring pemeriksaan Kesehatan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2024, yaitu Rico Tri Putra Bayu Waas dan H. Zakiyuddin Harahap, Profesor Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, SH, serta H. Hidayatullah, SE dan H. A. Yasyir Ridho Lubis, MSP, yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik, Medan, pada Jum’at (30/8/2024).

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan adalah dr. Otman Siregar, Sp. OT(K)Spine, MH. Tim Pemeriksaan Kesehatan sendiri terbagi pada Tim Penilai Kesehatan, Tim Pendukung Pemeriksaan Badan Narkotika Nasional serta Tim Pelaksana Pemeriksa Kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini mencakup tiga aspek utama: kesehatan fisik, kesehatan mental, dan pemeriksaan narkoba. Pemeriksaan fisik meliputi berbagai tes, mulai dari penyakit dalam seperti jantung dan paru-paru, hingga pemeriksaan mata, mulut, dan fungsi organ lainnya seperti ginjal dan liver.

“Alhamdulillah, pemeriksaan dan tes kesehatan ketiga pasangan calon telah selesai,” Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah, kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan bahwa para calon yang maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024 memiliki kesehatan yang prima untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon ini turut diawasi oleh Bawaslu Kota Medan.
(Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button