BondowosoDaerahJawa Timur

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Mitra Sehat Bondowoso, Dilaksanakan Oleh KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Mitra Sehat yang berlokasi di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jumat (06/09/2024).

Keterangan yang disampaikan Owner Rumah Sakit Mitra Sehat H. Imam Hidayat mengatakan, sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan RS Mitra Sehat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin, terlebihi dahulu dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri tokoh agama di Kabupaten Bondowoso dan tokoh agama serta masyarakat Desa Tapen, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Pembangunan rumah sakit tipe C ini menelan biaya investasi sebesar 20 miliar rupiah, RS Mitra Sehat Bondowoso akan bangunan dua lantai yang dilengkapi 100 kamar. “Fasilitas lengkap dan modern, hadirnya RS Mitra Sehat di Kecamatan Tapen ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan derajat kesehatan masyarakat yang mumpuni dan berkualitas,” kata H Imam Hidayat.

Lebih lanjut, H. Imam Hidayat mengatakan, jika pembangunan RS Mitra Sehat Bondowoso ini selesai, maka akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di 7 kecamatan wilayah Kabupaten Bondowoso. “Harapkan RS Mitra Sehat Bondowoso dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” tuturnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Mitra Sehat Bondowoso Oleh KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)

Bagi masyarakat Bondowoso wilayah utara, kata Imam Hidayat, jika RS Mitra Sehat Bondowoso ini sudah selesai, maka masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke kota-kota besar. Sebab, RS Mitra Sehat Bondowoso ini akan dilengkapi dengan peralatan kesehatan super canggih dan akan ditangani oleh dokter-dokter profesional dibidangnya masing-masing.

Kehadiran RS Mitra Sehat Bondowoso ini, sambung Imam Hidayat, akan menyerap tenaga kerja lokal dan diprediksi akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar RS Mitra Sehat.

“Kami berharap RS Mitra Sehat Bondowoso dapat menjadi rujukan berobat bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan akan memberikan yang terbaik bagi pasien yang berobat di RS Mitra Sehat,” tegas Imam Hidayat.

Sementara itu, Irvan warga Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso mengatakan, kehadiran RS Mitra Sehat Bondowoso diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitar RS Mitra Sehat.

“Dengan berdirinya RS Mitra Sehat ini, saya yakin akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar RS Mitra Sehat Bondowoso,” kata Irvan, singkat. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button