DaerahTNI Dan Polri

TMMD Soppeng Berakhir, Begini Amanat Pangdam XIV/ Hasanuddin

Beritanasional.id, Soppeng – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 di Kabupaten Soppeng, ditutup secara resmi oleh Pandam XIV/ Hasanuddin diwakili Danlantamal VI/Makassar, Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, di Lapangan Andi Besse, Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kamis (31/10/2019).

Dalam amanatnya, Laksma TNI Hanarko menyampaikan terimakasih kepada para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-106.

“Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Soppeng, tokoh agama, tokoh pemuda, segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahumembahu sehingga kegiatan TMMD ke-106 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.

“Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas,” pungkasnya.

Diakhir amanatnya, Danlantamal VI/Makassar ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para personel Satgas yang terlibat, baik Divif 3/Kostrad, Koopsau II, Lantamal VI/Makassar, Kodim 1423/Soppeng, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Yonkav 10/Serbu, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna, Yonarhanud 4/Arakata Akasha Yudhaka, Denkesyah Bone, Denzibang Bone, Polres Soppeng, Kejari Soppeng, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial Soppeng dan BKKBN Kabupaten Soppeng, BNN Soppeng, serta masyarakat dilokasi sasaran yang turut andil dalam kegiatan TMMD ke-106.

“Selamat kembali ke satuan masing-masing, dengan penuh kebanggaan karena telah melaksanakan tugas mulia berhasil menuntaskan kegiatan TMMD ke-106,” kuncinya.

Sekedar diketahui, Pada kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin telah diselenggarakan di empat lokasi, di Desa Patampanua dan Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa serta Desa Sering Kecamatan Donri-Donri dengan sasaran fisik diantaranya normalisasi sungai sepanjang 4.600 m, perintisan jalan sepanjang 3.000 m, rehabilitasi Masjid 1 unit dan sasaran tambahan berupa pembuatan kolam air panas ukuran 8 x 6 m.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengetahuan nilai-nilai Pancasila serta bakti sosial berupa pembagian Sembako. (San)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button