DaerahRagamSosialTNI Dan Polri

Operasi Ketupat Kieraha Polres Haltim Tahun 2020 Sudah Berakhir

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Operasi Ketupat Keraha Tahun 2020 telah berakhir Minggu, (7/6/2020). Semula akan berakhir 30 Mei hingga menjadi 7 Juni 2020 alasanya untuk pastikan kendaraan sudah siap dengan diterapkan tatanan normal baru (New Normal) setelah tanggal 7 Juni 2020.

Kasat Lantas Polres Hal-tim, IPTU Ikhwan melalui Kasubaghumas IPTU Jufri Adam menyampaikan Operasi Ketupat Kieraha mulai, 24 April-30 Mei tahun 2020 dan diperpanjang selama 7 hari dan berakhir taggal 7 Juni, perpanjangan 7 hari kegiatan rutin yang meningkatkan (KRYD).

“Kami yakin benar-benar tanggal tersebut sudah kembali normal,” jelasnya.

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Nasional mengumpan sebanyak 120 (seratus dua puluh) Kabupaten/Kota di Indonesia yang masuk kategori Zona Hijau salah satunya Kabupaten Halmahera Timur.

Kasat Ikhwan menegaskan untuk keberhasilan membuka aktivitas kembali diperlukan kedisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengatakan keluar masuk Haltim akan tetap dilakukan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) juga akan diterapkan di titik pos pengamanan pintu masuk wilayah Kabupaten Halmahera Timur, akan menyesuaikam dengan kebijakan pemerintah Pusat dan Daerah selama masa pendemi Covid-19.

Kendati demikian, Kasat berharap masyarakat disiplin menekan laju penyebaran Covid-19.

“Setidaknya ada 4 hal yang wajib menjadi rutinitas, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat,” imbuhnya. (Riski Ismail)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button