TNI Dan Polri

Komandan Lanud Soewondo Mengikuti Vidcon Dengan Pangkoopsau I Bersama Seluruh Anggota

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting bersama seluruh anggota Lanud Soewondo mengikuti secara daring kegiatan Vidcon dari Pangkoopsau I di Hanggar Lanud Soewondo, Senin (10/8/2020).

Pada vidcon siang hari ini, Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr memberikan beberapa penekanan kepada seluruh lanud dibawah jajaran Koopsau I. Pangkoopsau I dalam sambutannya memberikan beberapa penekanan, diantaranya menyampaikan Instruksi Presiden No.6 tahun 2020 tentang penangan wabah Covid-19, Penegakan disiplin protokol Kesehatan Covid-19. Selanjutnya Pangkoopsau I menyampaikan penekanan dari Panglima TNI pada rapat Vidcon Evaluasi operasi penanganan Covid-19 dan penekanan disiplin protokol Kesehatan.

“Banyak cluster baru yang bermunculan maka saya instruksikan untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat serta peduli dengan lingkungan. TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan protokol disiplin kesehatan. Lengkapi prajurit yang berada di lapangan dengan pelindung diri sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Ujar Pangkoopsau I.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian materi dari bapak Johny Chandrina tentang Eco Enzim dan Manfaatnya. Eco Enzim adalah mengolah enzim dari sampah organik yang biasanya kita buang ke dalam tong sampah sebagai pembersih organik. Eco Enzyme adalah hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula (gula coklat, gula merah atau gula tebu), dan air.

Menurut Jhoni Chandrina, Enzim dari sampah organik ini adalah salah satu cara manajemen sampah yang memanfaatkan sisa-sisa dapur untuk sesuatu yang sangat bermanfaat. Cairan ini bisa menjadi pembersih rumah, maupun sebagai pupuk alami dan pestisidia yang efektif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button