Jawa Tengah

Rapid Test Untuk Pemudik Dilakukan di Rest Area KM 260 Bulakamba Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Pengendara yang hendak menuju ke Jakarta dari arah semarang menjalani rapid test antigen Covid-19 di Rest Area KM 260 Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (27/12/2020).

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Penumpang dan pengemudi yang tidak membawa surat bebas kesehatan dari wilayah masing masing di berhentikan oleh petugas gabungan operasi lilin candi 2020.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, yang memantau langsung pelaksanaan mengatakan layanan rapid test antigen gratis yang digelar Dinas kesehatan Kabupaten Brebes bersama dengan Polres Brebes bertujuan untuk mencegah terjadinya semakin meluasnya penularan Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan sebagai upaya pelayanan bagi masyarakat yang akan kembali pasca libur Natal 2020 dan Tahun baru 2021,” jelas AKBP Gatot.

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Muhtar mengatakan Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bersama dengan Dinas kesehatan Provinsi Jawa Tengah serta Polres Brebes melaksanakan rapid antigen kepada pemudik.

“Kegiatan ini dimulai sempel sebanyak 71 orang, sampai dengan saat ini sesuai dengan arahan dengan Kementerian Kesehatan melaksanakan di Rest Area KM 260 dari hasil yang kami lakukan semuanya non reaktif”, jelas Muhtar.

“Jadi setelah non reaktif bisa melanjutkan perjalananya ke tempat tujuan. Kami berharap agar melakukan isolasi dulu dan selalu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan di tujuannya agar tidak ada terjadi penularan pada saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini”, Imbuhnya.

Nantinya rapid tes akan dilakukan pada 27 sampai dengan 31 Desember 2020. Bilqis (24) pemudik mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagus sekali buat masyarakat.

“Bagi pemudik agar tahu gimana kondisi kesehatannya dan selalu menerapkan protokol kesehatan tentunya” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button