Wajo

12 Pondok Pesantren di Wajo Terima Alkes dari Ansor

BeritaNasional.ID, Wajo – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo mendistribusikan alat kesehatan (Alkes) berupa tangki, hand sanitizer, masker, vitamin C dan tablet disinfektan. Senin 22 s/d 23 Februari 2021 lalu.

Alkes tersebut diserahkan ke 12 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Wajo, sebagai pondok pesantren pertama yang menerima yakni Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang dan terakhir Pondok Pesantren Darul Mu’minin Doping.

Muh. Ihwan selaku ketua Umum PC. GP. Ansor Wajo berharap dengan diterimanya Alkes tersebut, bisa membantu pondok pesantren dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Harapan kami di GP. Ansor dengan penyerahan Alkes di pondok pesantren adalah sebagai bentuk ikhtiar bumi untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19,” jelas Ihwan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pondok Pesantren tidak diragukan lagi ikhtiar langitnya yaitu ulama-ulama yang senantiasa berdo’a agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Ikhtiar langit harus selalu jalan beringinan dengan ikhtiar bumi, artinya jika di pesantren selalu ada do’a yang terus dilangitkan oleh para ulama-ulama kita, maka selayaknya kita juga maksimalkan ikhtiar bumi dengan penerapan protokol kesehatan. Termasuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih atau menggunakan hand sanitizer dan menyemprot pondok pesantren secara berkala. Sehingga kami hadir untuk menjadi bagian dari upaya memaksimalkan ikhtiar bumi dengan membagikan alat kesehatan,” terangnya.

Terkait hal itu, pihak Pondok Pesantren sangat bersyukur telah menerima Alkes dari GP. Ansor Wajo. Seperti yang disampaikan Andi Udin Rahman selaku pembina Pondok Pesantren Al-Mukhlisin DDI Paria.

“Tentunya kami sangat bersyukur kepada Allah dan ucapan terima kasih kepada pengurus GP. Ansor Wajo yang telah memberikan kami alat kesehatan sebagai penunjang dalam upaya pencegahan Covid-19 di pesantren dan kami berharap agar semua pihak terus bersinergi melawan virus ini sehingga aktivitas dunia pendidikan kembali normal,”ucapnya pada saat hadir dalam penyerahan Alkes itu.

Untuk diketahui, ke 12 pondok Pesantren penerima alat kesehatan dari Ansor Wajo itu, diantaranya: PP. As’adiyah Pusat, PP. Nurul As’adiyah Callaccu, PP. Nurul Ulum Maroanging (Pammana), PP. Al-Mujahidin Kampiri (Pammana), PP. Al-Mukhlisin DDI Paria (Majauleng), PP. As’adiyah Nurul Yakin Atapangnge (Majauleng), PP. Al-Mubarak Tobarakka (Pitumpanua), PP. Al-Mu’minum (Pitumpanua), PP. Darussalam (Pitumpanua), PP. Darul Mu’minin Doping (Penrang), PP. Hilaluddin As’adiyah Bola Aserae (Belawa) dan PP. Darul As’adiyah Ongkoe (Belawa).(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button