Metro

Bappelitbangda Rakor Penajaman Pengusulan DAK 2022 Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Sidrap –– Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Koordinasi Penajaman Pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2022 pada aplikasi Krisna DAK, Rabu 16 Juni 2021.

Rakor tersebut di laksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan, guna untuk menekan penularan virus Corona atau Disease covid-19.

Rakor dipimpin Kepala Bappelitbangda Sidrap, Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si didampingi Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan daerah, Herwin S.IP, M.Si dan Kasubid Perencanaan dan Pendanaan, Adli lukman S.IP, M.Si.

Peserta rapat yakni para pejabat teknis pengelola DAK fisik dan operator Krisna seluruh OPD Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dilakukan secara tatap muka terbatas di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III, Kantor Bupati Sidrap.

Andi Muhammad Arsjad menjelaskan, rapat untuk memastikan setiap usulan OPD yang berkaitan DAK sudah terverifikasi dengan baik.

“Diharapkan semua kriteria indikator dan kelengkapan sudah dilengkapi oleh OPD,” ungkap Muhammad Arsjad.

Lanjut Arsjad menambahkan, sebelum tanggal 21 Juni 2021 semua usulan DAK itu sudah harus terisi. “Mulai dari data teknisnya, TOR-nya dan hingga titik kordinatnya sudah terinput melalui aplikasi Krisna,” jelas Arsjad.

Sebelumnya Arsjad juga mengingatkan kepada peserta akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, ia juga menegaskan setiap ada pertemuan, semua peserta harus menggunakan masker, ini tidak lain adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dan sebaliknya ia juga menyampaikan kepada peserta untuk memberikan edukasi kepada warga untuk tetap waspada terhadap wabah covid-19, dan tetap menggunakan masker saat bepergian, tandas Arsjad. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button