DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 0823/12 Suboh Dampingi Vaksinasi Usia Remaja

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Serma Abdus Salam Bamin Tuud dan Serda Efendik Babinsa Desa Buduan Koramil 0823/12 Suboh melakukan pendampingan penyuntikan Vaksin Covid – 19 dosis ke pertama dan Ke ke dua kepada masyarakat umum dan remaja usia 12 hingga 17 tahun, Sabtu (7/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Puskesmas Suboh Jl.Raya Bondowoso, Desa Buduan Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo tersebut, dari sasaran 97 orang yang tervaksin hanya 77 orang peserta dan 15 orang peserta lainnya di tunda.

Keterangan yang disampaikan M. Maqfur. S.Kep. Ners Kepala Puskesmas Suboh menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua ini diperioritaskan untuk usia 12 hinnga 17 tahun dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah, dari target 97 orang peserta yang divaksin hanya ada 77 orang peserta yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Saat observasi selama 30 menit tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” jelas M. Maqfur. S.Kep. Ners Kepala Puskesmas Suboh.

Sementara itu, Serma Abdus Salam, Bamin Tuud Koramil 0823/12 Suboh mengatakan bahwa, antusias usia remaja yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Suboh cukup tinggi. “Ketika anak usia remaja kita dampingi suntik vaksin, semangat atau antusias mereka cukup tinggi,” jelas Serma Abdus Salam.

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum dan remaja usia 12 hingga 17 tahun yang dilaksanakan oleh Puskesmas Suboh, kata Serma Abdus Salam, bertujuan untuk membentuk herd immunity, mengurangi transmisi penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di wilayah Kecamatan Suboh.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi semua peserta vaksin tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, dengan cara mengecek suhu badan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkas Serma Abdus Salam.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button