DaerahEks Keresidenan Madiun

, Berkunjung Ke Madiun, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar

BeritaNasional.ID, Madiun – Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). Dalam kegiatannya itu Presiden didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Selain itu, turut mendampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, beserta forkopimda Kabupaten Madiun pejabat lainnya.

Presiden Jokowi melihat seluruh tahapan vaksinasi mulai dari meja registrasi hingga penyuntikkan. Ia juga tampak berbincang dengan pelajar yang mengikuti vaksinasi.

Usai menyapa peserta, Jokowi menggelar telekonferensi dengan sejumlah sekolah yang mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama BIN. Mulai dari Provinsi Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Riau, dan Banten.

“Selamat pagi semuanya. Silakan yang di Sumatera Utara (sampaikan laporannya),” ucap Jokowi membuka telekonferensi sebagaimana dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari kemudian menyampaikan laporannya kepada Presiden Jokowi.

“Izin melaporkan Bapak Presiden. Untuk hari ini ada lima ribu orang. Vaksin kami ada di tiga tempat untuk pelajar di SMAN 1 dan door to door di dua kecamatan,” ucap Brigjen Asep.

Jokowi lalu menerima laporan vaksinasi dari sejumlah daerah lainnya secara bergiliran. Usai meninjau vaksinasi di SMPN 3 Mejayan, Kepala Negara menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button