DaerahTNI Dan Polri

Kapolres Polman ABL Pimpin Pemusnahan BB Sitaan Cipta Kondisi

BeritaNasional.ID, POLMAN SULBARPolres Polman melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan cipta kondisi selama bulan suci Ramadhon , pelaksanaan bertempat Halaman belakang Polres Polman Senin 17 April 2023.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari Minuman keras tradisional jenis Ballo , 23 Knalpot bogar dan 14700 kotak petasan dari berbagai merek.

Dari pantauan media, Tehnik pemusnahan pada knalpot Bogar dengan cara dipotong sedangkan pada Petasan dilakukan dengan cara memasukkan dalam mesin moleng bangunan yang tercampur dengan semen , sedang Minuman tradisional ditumpahkan .

Pemusnahan dipimpin langsung AKBP Agung Budi Leksono (ABL) didampingi Waka Polres Polman , Kasat Shabhara Iptu Taufik Murawanto dan sejumlah personil Polres Polman

Dalam keterangannya ABL mengatakan, Pemusnahan barang bukti merupakan keseriusan penegakan hukum dalam operasi cipta kondisi selama.bulan suci ramadhon ..

‘ Keseriusan Polri Polres Polman dalam menciptakan kenyamanan, aman dan kondusif diwilayah hukum.Polres Polman , barang bukti disita dari berbagai toko , dimana barang tersebut merupakan barang pesanan dari luar daerah .” Jelas ABL

Sementara ratusan liter minuman tradisional ini disita di wilayah Polewali, Wonomulyo dan Tinambung , sementara knalpot bogar hasil sitaan pada aksi balap liar . Pelaku dan pemilik barang sitaan tidak ditahan karena merupakan Tindak pidana ringan atau Tipiring ‘ Jelas ABL (Yuni/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button