BrebesMenuju Pemilu 2024

ABRI-1 & SKI Roadsow Kawal DPT ke Relawan AMIN Serta Berikan Training IT 

BeritaNasional.ID, BREBES JATENG – rombongan ABRI-1 yang melakukan roadshow kawal DPT dan kawal suara di Jawa Tengah bekerjasama dengan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kecamatan Salem menyelenggarakan training IT bagi para relawan Anies, Rabu (25/10/2023).

Training tersebut tidak hanya dihadiri oleh relawan Anies saja, tetapi perwakilan partai pendukung Anies juga ikut serta dalam training IT tersebut.

Tema besar acara tersebut yaitu ‘Selamat Datang di Kampung Anies: Bersama Anies – Muhaimin Untuk Perubahan Yang Berkeadilan, Indonesia Adil, Makmur, dan Sejahtera’.

Yang menakjubkan ialah momen saat relawan SKI menjemput rombongan ABRI-1 di Pondok Pesantren Ta’allamul Huda Desa Ganggawang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Relawan SKI melakukan konvoi dan mengajak rombongan ABRI-1 berkeliling sepanjang jalan di Kecamatan Salem.

Suasana semakin semarak ketika iring-iringan mobil dan motor dikomandoi oleh mobil komando yang tak hentinya memutar lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu lainnya yang mampu membangkitkan semangat kebangsaan.

Dalam konvoi tersebut berkibar bendera simpul relawan dan partai pendukung.

Konvoi relawan SKI dan ABRI-1 mengingatkan masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres), serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu KPU, Bawaslu, dan Panwaslu untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jujur, adil, aman, dan damai.

Acara pun dilanjutkan dengan pelaksanaan Training IT di markas relawan SKI Kecamatan Salem.

Koordinator Relawan SKI Kecamatan Salem, Dedi mengungkapkan bahwa Relawan Anies tidak ternilai sehingga suara mereka tidak bisa dibeli dengan sejumlah uang, seberapa pun besarnya.

Relawan dan simpatisan Anies tidak dibayar, meski sebagian besar mereka merupakan petani dan masyarakat ekonomi lemah.

“Mereka hanya merindukan perubahan untuk hidup yang lebih baik, sehingga mereka siap mendukung dan mengawal suara kemenangan pasangan AMIN saat Pemilihan Presiden tahun 2024,” tutur Bang Dedi.

Menurutnya, meskipun di daerah Kecamatan Salem diidentikkan sebagai kandang dari Capres sebelah, tapi para relawan dan simpatisan Anies tetap teguh pendiriannya untuk mengawal suara kemenangan AMIN, serta berupaya untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

K.H. Syaiful Rohman alias Kyai Uceng, Pengasuh Pesantren Ta’allamul Huda mengungkapkan ada tiga tanggung jawab utama yang harus dilakukan oleh para relawan dan pendukung Anies.

“Pertama, kita berjuang untuk mewujudkan perubahan untuk hidup yang lebih baik. Kedua, memilih pemimpin yang benar, merakyat serta bersungguh-sungguh berpihak dan menyejahterakan rakyat, yaitu AMIN. Ketiga, pentingnya relawan dan masyarakat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu yang adil, jujur, aman dan damai, serta mewaspadai dan melaporkan jika ada kecurangan yang dilakukan penyelenggara dan peserta Pemilu,” bebernya.

Habib Muhsin Al-Attas, Penasehat ABRI-1, menyebutkan bahwa jika pada Pilpres dan Pemilu tahun 2024 tidak bisa mewujudkan perubahan yang berkeadilan, Indonesia adil, makmur dan sejahtera. Maka kita akan menjadi yatim piatu di negeri sendiri.

“Arus kedatangan tenaga kerja asing akan semakin besar, sehingga akan menggeser dan menghilangkan lowongan pekerjaan pribumi. Kasus Rempang akan sering terjadi pula di daerah-daerah lainnya,” sebut Habib Muhsin.

Karena itu, untuk memenangkan pasangan AMIN, Habib Muhsin menghimbau para Relawan dan Simpatisan AMIN agar jangan dipecah belah dengan adanya bendera-bendera relawan Anies.

Namun sebaliknya, para Relawan Anies dari beragam organisasi harus mampu berkolaborasi untuk mengawal suara kemenangan AMIN, mengawasi kecurangan dan ketidak-validan DPT, serta melaporkan jika ada pelanggaran dan kecurangan Pemilu.

Sementara itu, Ketua Umum ABRI-1 Rahmadsyah, mengungkapkan bahwa saat ABRI-1 melakukan roadshow ke beberapa daerah, ada fakta yang menarik, di mana para calon legislatif dari partai pendukung justru merasa malu atau takut memasang foto AMIN di spanduk, baliho dan media kampanye mereka lainnya.

“Yakinlah jika Caleg mendukung dan berpartisipasi aktif sepenuhnya untuk mengawal suara kemenangan AMIN, maka masyarakat akan semakin mencintai dan mendekat pada Caleg tersebut,” tuturnya Ketum ABRI-1.

Menurut Rahmadsyah, keadilan tajam ke bawah, hanya berpihak kepada mereka yang berkuasa dan memiliki uang. Maka kemenangan AMIN akan mewujudkan keadaan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Fitrah/BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button