Lumajang

Addinul Muhfid Siswa MAN Lumajang Raih Juara 3 Di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Siswa MAN Lumajang di ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Timur juara 3. Kegiatan ini merupakan ajang talenta bagi seluruh siswa SMA/MA seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakat dibidang seni. MAN Lumajang yang memiliki andil dalam kegiatan FLS2N bisa memberikan terbaik tingkat propinsi Jawa Timur sebagai juara 3 Vokal Solo.

Adapun bidang seni yang yang dilombakan bagi jenjang SMA/MA adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan.Bidang seni pertunjukan mencakup bidang baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi dan vokal solo, sedangkan   seni penciptaan mencakup bidang seni design poster, film pendek, kriya, komik digital dan cipta lagu.

Ini pertama kali MAN Lumajang mengikuti kegiatan FLS2N. Untuk proses perlombaan sendiri dimulai dari tingkat kab./kota untuk pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten Lumajang sendiri dilaksanakan di SMA Negeri Tempeh pada tanggal 25 Mei 2023. M. Addinul Muhfid siswa kelas XI IPS 1 yang merupakan siswa MAN Lumajang mendapatkan juara 1 FLS2N Tahun 2023 cabang lomba menyanyi solo Putra.

Berkat juara 1 pada tingkat kabupaten/kota, akhirnya M. Adinnul Muhfid terpanggil untuk tingkat Provinsi dan lomba tingkat provinsi dilaksanakan secara Luring di Hotel Royal Orchid Garden Batu-Malang. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 15-17 Juni 2023.

Pada tingkat Provinsi ini, Addin meraih juara 3 sebagai peserta yang mengikuti lomba pada bidang seni pertunjukan yaitu menyanyi solo.

Perjalanan lomba FLS2N yang dilalui Addin dari tingkat Kabupaten menuju tingkat Provinis Jawa Timur bisa dibilang sulit, banyak rintangan yang harus dilewati, dari latihan, persiapan, dan lain lainnya. Sebagaimana yang dikonfirmasi melalui media sosial whatsapp.

“Perjalan saya pada ajang kompetisi FLS2N ini dibilang sulit, karena banyak rintangan yang saya hadapi, tetapi semua kesulitan itu bisa saya lewati karena bantuan dari orang orang terdekat saya,” ungkapnya.

Addin juga menambahkan “pembelajaran yang saya dapatkan dari itu semua adalah menjaga hati untuk tetap tenang itu sangat-sangat penting, karena dengan begitu disaat kita juara tidak ada sombong dalam hati dan disaat kita kalah, kita akan sangat mudah untuk menerimanya sebagai pembelajaran akan kekurangan kita,” imbuhnya.

Sementara kepala sekolah MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi S.Ag mengapresiasi keberhasilan siswa didiknya addinul merupakan kebanggaan bagi MAN Lumajang, Pihaknya akan selalu memberikan suport pada peserta didiknya untuk meraih prestasi di ajang lomba apapun. 

” Keberhasilan Addinul merupakan kebanggaan Kabupaten Lumajang pada umumnya dan MAN Lumajang  pada khususnya ” tegasnya

Kepala sekolah juga mengucapkan trimakasih atas suport dan kerjasama Cabang Dinas Pendidikan Jember Lumajang dan wali murid yang mendukung luar biasa addinul hingga menjadi sang juara, 

“Kerja sama antara Cabang Dinas Pendidikan Jember Lumajang,  MAN Lumajang dan wali murid dari Addinul yang mensupport luar biasa, sehingga menjadi sang juara” ucapnya saat di konfirmasi media ini Sabtu (17/06/2023). (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button