Jawa Timur

Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya Wakafkan Al-Qur’an dan Buku Iqra’ Ke TPQ Darul Hasaniyah Wonogoro

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Menyambut Bulan Ramadhan 1443 H Organisasi Lokal Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) menggelar kegiatan bakti sosial wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra’ ke TPQ/Musholla di Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra’ di Wakafkan atau di shodaqohkan di TPQ Darul Hasaniyah Jalan Gunturan No. 120 Dusun Krajan RT.04 RW.01, Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Kamis (31/03/2022) pagi.

Anggota AWPR sesampainya dilokasi langsung disambut oleh Ibu Bunanti selaku Kepala TPQ Darul Hasaniyah dan pengurus TPQ serta juga beberapa santri, selanjutnya langsung menuju ke aula untuk menyerahkan Wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra’.

Kepala TPQ, Bunanti menyampaikan, terima kasih banyak kepada Organisasi AWPR karena telah mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan Buku Iqra di tempat yayasan ini.

Kami pengurus TPQ Darul Hasaniyah mengucapkan beribu – ribu terima kasih atas wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra’ yang diserahkan ke kami, insyaallah kami akan menjaga amanah yang telah dititipkan ke kami ini dengan sebaik-baiknya,

Semoga Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya ini dapat berkembang dan semakin maju kedepannya dan semoga menjadi catatan amal yang diterima oleh Allah S.W.T, Amiin” Ucap Bunanti.

Fahrul Mozza Ketua AWPR mengatakan,Kegiatan sosial keagamaan di bulan Ramadhan 1443 H ini sebagai bentuk rasa suka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, dan juga untuk menerapkan jiwa sosial kami di AWPR pada umumnya.

Lebih lanjut Fahrul mozza mengungkapkan bahwa bakti sosial tahun ini sangatlah berbeda dengan bakti sosial tahun lalu.

Karena di tahun 2021 kegiatan AWPR hanya dengan berbagi takjil kepada para pengendara disepanjang jalan.

Untuk tahun ini kami wakafkan Al-Qur’an dan Buku Iqra’ dari Donatur untuk diserahkan ke TPQ/Musholla, dan saya selaku ketua AWPR mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkannya,” tuturnya.

Rebudi, Sekretaris AWPR berharap kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai disini saja melainkan terus berkelanjutan sehingga di tempat lain juga merasakan dan mengenal kehadiran organisasi AWPR ini.

Ini program kerja yang sangat bagus, dan pastinya akan menjadi pusat percontohan dari organisasi lain jika kegiatan semacam ini terus dilanjutkan tidak hanya di bulan puasa saja, melainkan dibulan-bulan berikutnya,” Harapnya.

Sementara itu Koordinator Pelaksana Septyan Dwi Cahyo Effendi, menuturkan sudah ada 8 Donatur per tanggal 30 Maret 2022 yang telah terdata dengan jumlah total 36 Al-Qur’an serta 16 Buku Iqra’. Ada 3 lokasi berbeda yang akan dikunjungi kedepannya diantaranya 2 TPQ serta 1 Musholla yang akan di berikan Wakaf Al-Qur’an dari Donatur tersebut.

Untuk di TPQ Darul Hasaniyah sendiri kita wakafkan total 10 Al-Qur’an dan 10 Buku Iqra’ dan Alhamdulillah telah tersalurkan pada hari ini bersama teman – teman dari Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya,” Terangnya.

Selain di TPQ Darul Hasaniyah, Lanjut Septyan, dalam waktu dekat dirinya bersama AWPR juga akan memberikan wakaf berupa Al-Qur’an di 2 lokasi berbeda yang berada di Kota Probolinggo sejumlah 11 Al-Qur’an untuk dipergunakan sebagai tadarus bersama selama bulan puasa maupun kegiatan lainnya.

Selain di TPQ Darul Hasaniyah Desa Wonogoro, dalam waktu dekat ini kita juga akan memberikan sejumlah 5 Al-Qur’an pada Musholla Al-Mustofa di Kelurahan Mangunharjo serta 6 Al-Qur’an pada TPQ A-Ikhlas di Kelurahan Kebonsari Kulon Kota Probolinggo,” Tutup Septyan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button