TNI Dan Polri

AKBP Ardi Sutriono .SIK Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siamasei 2021

BeritaNasional.ID.Polman Sulbar — Kepolisian Resort Polman menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ketupat 2021 bertempat di lapangan apel Polres Polman Jln. Dr. Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman. hari ini Rabu (5/5/21) pukul 08.30 Wita.

Apel tersebut dipimpin lansung Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.S.I.K yang di ikuti oleh 1 Pleton Kodim 1402 Polman, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Polman, 1 Pleton Gabungan fungsi, 1 Pleton Sat Lantas Polres Polman, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Polman, 1 Pleton Dishub serta 1 Pleton Sat Pol PP.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan Penyamatan Pita Tanda Oprasi oleh Kapolres Polman dilanjutkan dengan sambutan/amanat.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.S.I.K mengatakan mengawali sambutan ini atas nama pimpinan polri saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel dan hadirin sekalian,m

” marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT  Swt, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka apel gelar pasukan operasi

 “ketupat-2021” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri mulai dari tingkat mabes polri hingga kesatuan kewilayahan.

Rencana operasi ketupat-2021 dalam rangka pengamanan idul fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh mabes polri dan ditindak lanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya idul fitri 1442 H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda. Berbagai kesiapan tentunya sudah dibuat oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait maupun oleh jajaran kepolisian. ” Jelas Kapolres Polman.

“Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Siamasei 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman dan kami akan melibatkan personel Polres Polman sebanyak 68 Personel dan dibackup TNI, maupun dari Pemda terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pemadam kebakaran.” Pungkas Kapolres Polman.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button