DaerahJawa TimurSitubondo

Aksi Balap Liar di Situbondo, Polisi Berhasil Amankan 22 Sepeda Motor Protolan

BeritaNasional ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Aksi balap liar di jalan pemuda dan jalan argopura yang kerap meresahkan masyarakat sekitar ataupun pengguna jalan berhasil diamankan Tim Gabungan Patroli Polres Situbondo, Sabtu(30/10/2021).

Dipimpin Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso, SH dan anggota gabungan fungsi yang tergabung dalam peleton siaga D melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas, balap liar dan pemantauan PPKM diwilayah Situbondo berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat balap liar tersebut.

Pada Jum’at malam (23.00). Berdasarkan dari laporan masyarakat yang resah terkait dengan adanya sekelompok pemuda yang kerap mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan memakai knalpot brong sehingga dirasa mengganggu kenyamanan masyarakat Tim Patroli Lolres Situbondo merespon cepat dan olah TKP.

Dari patroli tersebut, petugas patroli mengamankan 22 sepeda motor tidak sesuai spektek atau menggunakan knalpot brong. Keseluruhan ditindak tegas dengan tilang dan sepeda motor diamankan dan digiring ke Mapolres Situbondo.

Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso mengatakan, hasil patroli antisipasi balap liar, diamankan puluhan sepeda motor yang kondisinya tidak sesuai spektek seperti ban kecil, tanpa plat nomor, tanpa kaca spion dan juga knalpot brong.

“Semua pemilik sepeda motor ditilang dan sepeda diamankan serta pemilik diwajibkan mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar,“ ucapnya.

Iptu Teguh juga menjelaskan bahwa, Patroli malam akan terus dilakukan dan akan ada penindakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan Patroli malam, ini upaya kita untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta kesadaran masyarakat agar patuh terhadap peraturan lalu lintas,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button