Daerah

Alasan PKS Bondowoso Mendukung Pj Bupati Maju Dalam Pilbup

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah Partai Demokrat (PD), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan dukungan pada Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti langkah politik rekan koalisinya.

Sebetulnya ketiga Partai Politik (Parpol) ini berada dalam satu frame, yaitu Koalisi Bismillah. Tapi kenapa ketika memberikan dukungan pada Bambang, sapaannya, ketiga Parpol ini berjalan sendiri-sendiri.

Dukungan PKS terhadap Bambang untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2024, disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Kabupaten Bondowoso, Abdullah, di Kantornya.

“Setelah melakukan berbagai pertimbangan, ahirnya pilihan PKS jatuh pada Bambang. Disamping sudah berpengalaman di birokrasi, juga dalam menjalankan amanah sebagai Pj Bupati, maksimal,” kata Abdullah.

Kalau dilihat dari profilenya, kata Abdullah, Bambang merupakan top leader birokrasi Pemkab Bondowoso. Kemudian berhasil menduduki Pj Bupati. Indikasi ini menggambarkan Bambang mempunyai kemampuan manajerial dan komunikasi politik.

Ditambahkan, PKS memang mencari figur yang mempunyai pengalaman dalam birokrasi, mempunyai akses baik ke Pemerintah Provinsi maupun Pusat. Yang lebih penting mendapat dukungan dari Parpol yang mempunyai perwakilan di Parlemen, minimal 9 kursi.

Selain itu, PKS juga memiliki alasan untk mendukung Pj Bupati sebagai figur calon Bupati yang mereka usung, salah satunya didukung oleh berbagai partai.

BACA JUGA :

Pelaku Pembunuhan Ojol di Bondowoso, Peragakan 20 Adegan saat Rekonstruksi

 

“Nah, koalisi BISMILLAH ini sudah dipandang cukup untuk mengusung, kemudian, kami juga melakukan identifikasi peluang figur ini bagaimana,” tegasnya.(Nang)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button