Metro

Amure Membuka Bintek Kegiatan Gerakan Sadar Wisata

Beritanasional.id, Bulukumba – Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, diwakili Reza Rahmana Kaloka.ST, Direktur Pengembangan Badan Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Paiwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan kegiatan Bintek Gerakan Sadar Wisata dengan tema : Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pengembangan Potensi Produk Pariwisata di Kabupaten Bulukumba. (Senin, 26/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si yang yang didahului dengan sambutan pembukaan dan selamat datang kepada para peserta. Amure, terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II, termasuk di dalamnya Kabupaten Bulukumba.

Dalam penyampaiannya, Amure mengatakan melalui kegiatan sadar wisata ini, diharapkan sektor terkait dapat memacu tumbuh kembangnya priwisata di daerah ini, dan diharapkan pariwisata dapat kembali normal seperti dahulu dan membawa dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

Hal ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, tetapi perlu adanya peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, senantiasa membangun kolaborasi yang saling menguntungkan. Imbuhnya.

Amure menambahkan, kepada seluruh peserta bimbingan teknis, diharapkan dapat menjadi corong ke masyarakat, menyampaikan informasi yang diterima dalam kegiatan ini, serta memprioritaskan pemulihan dan pemilahan potensi produk pariwisata di Kabupaten Bulukumba.

Dalam kegiatan ini, nara sumber Bintek di antaranya Kadis Pariwisata Bulukumba Muhammad Ali Saleng. SH, M.Si, dan ibu Dr. Susetya Herawati, ST, M.Si dari Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seluruh peserta dan undangan di rapid test sebelum dimulai kegiatan. HS

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close