Metro

AMURE SAMBANGI SALAH SATU SANGGAR BELAJAR DI KABUPATEN PANGKEP

Beritanasional.id, Pangkep – Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil II Sulawesi Selatan, Andi Muawiyah Ramly melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Pangkep yang merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Reses di Dapilnya. Kamis (15/10/2020).

Andi Muawiyah Ramly yang akrab di sapa Amure, salah satu Anggota DPR RI dan sangat memperhatikan kemitraannya dengan masalah Pendidikan, terlebih karena Amure saat ini hadir di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Perpustakaan Nasional. Aktifitas dan perhatian anggota Dewan yang vokal ini dicurahkan untuk peningkatan Pendidikan di Indonesia secara luas dan Sulawesi Selatan.

Kunjungan kali ini di Kabupaten Pangkep, dimana Amure mengunjungi salah satu Sanggar Belajar yang merupakan kerjasama antara Kelompok-kelompok masyarakat di Kabupaten/Kota adengan Partai Kebangkitan Bangsa melalui program unggulan Gus AMI, yaitu Sanggar Belajar.

Menurut Amure, Program Sanggar belajar ini dapat menjadi wadah masyarakat kita, anak-anak kita untuk saling berinteraksi antara yang satu dengan yang lain di tengah darurat Pendidikan saat Pandemi Covid19 belum lagi berakhir. Selain itu memang perlu para pemerhati pendidikan, pendamping siswa di Sanggar Belajar menanamkan rasa persaudaraan dengan sesama siswa, sehingga muncul toleransi sesama mereka.

Sanggar Belajar ini merupakan ruang partisipasi aktif untuk masyarakat kita, anak-anak kita, terlebih saat ini metode pendidikan kita mengalami pergeseran yang sebelumnya tatap muka langsung, berubah menjadi system video conferensi (daring) antara guru dan siswanya. Untuk itu wadah ini menjadi salah satu solusi yang baik, terlebih bagi mereka yang tidak memliki cukup biaya untuk membeli kuota internet, karena Sanggar Belajar ini dilengkapi dengan fasilitas Hotspot Wifi. Terangnya.

Selanjutnya, Amure menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang bersedia tempatnya digunakan sebagai Sanggar Belajar, ini akan bernilai ibadah dikemudian hari. Mari kita bersama membangun Bangsa.

Terpisah, salah satu pengelolah Sanggar Belajar ini menyampakan, tidak hanya menjadi ruang berinteraksi, tapi juga dijadikan ruang pembelajaran, kami memiliki beberapa buku-buku bacaan, buku-buku pembelajaran, juga disediakan Hotspot Wifi untuk memudahkan perolehan informasi yang dibutuhkan. HS

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close